Samsung Galaxy Note 8.0 GT-N5100 Hadir Dengan Ukuran Menengah

Samsung Galaxy Note 8.0 GT-N5100

Samsung Galaxy Note 8.0 GT-N5100 merupakan tablet profesional yang mempunyai ukuran menengah lebih tepatnya yaitu 8 inci. Dengan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean, resolusi layar 1280×800 piksel dengan kerapatan 189ppi, RAM yang besar yaitu 2GB, Prosesor Exynos 4 Quad ARM Cortex-A9 yang memiliki kecepatan 1.6 GHz, dan internal memori 32/16GB serta stylus S-Pen yang merupakan ciri khas produk Samsung di seri Note ini akan dibandrol sekitar Rp 5.500.000 untuk versi yang 3G.
Samsung Galaxy Note 8.0 GT-N5100
Bodi dan desain
Di sisi muka tablet terdapat layar, kamera depan, sensor proximity, sensor cahaya, earpiece, serta tombol home yang merupakan tombol fisik yang di apit oleh tombol sentuh back dan menu. Dibagian kiri terdapat kartu SIM dan juga port microSD. Di bagian kanan ada tombol volume dan tombol power/lock. Di sisi atas tablet ada jack 3.5mm audio sedangkan di sisi bawah tablet ada dua loudspeaker dan port microUSB. Dan pada bagian belakang ada pola-pola halus yang muncul serta kamera 5MP. Pada bagian charger sudah tidak lagi memakai kenektor pin seperti pendahulunya, akan tetapi sekarang memakai microUSB.

Perekam Video dan Kamera
Terdapat dua kamera pada tablet Samsung Galaxy Note 8.0 GT-N5100, yang pertama ada dibelakang bodi yang memiliki resolusi kamera 5MP sedangkan yang kedua berada di depan yang beresolusi 1.3MP. Ada banyak fitur yang tersedia pada kamera utama tablet ini, diantaranya seperti mode pemotretan (share shot, panorama, single, cartoon, smile shot, photo share, dan buddy, efek, timer, tingkat kecerahan, scene (indoor, sport, portrait dan lain sebagainya), white balance, resolusi, voice control, metering, dan ISO. Ada juga fitur yang memungkinkan kita untuk memotret hanya dengan perintah suara seperti shoot, capture, cheese, dan smile. Untuk menggunakan fokus mode dapat dilakukan dengan cara menyentuh objek yang muncul di layar.

Kelebihan

  • Ada S-Note serta S-pen
  • Mendukung Pop Up video dan Multiscreen Mode
  • Lumayan lengkap untuk video codecnya
  • Hadir dengan peforma yang baik
  • Kualitas loudspeaker yang bagus dan bertenaga
  • Ada slot microUSB
  • Terdapat port Micro USB

Kekurangan

  • Kualitas pada layar terasa biasa saja
  • Bodi masih terbuat dari plastik
  • Hanya dapat merekam video dengan kualitas maksimal 720p jika dibanding dengan harga diatas 5juta.

Terimakasih atas kunjungan Anda pada halaman Samsung Galaxy Note 8.0 GT-N5100 Hadir Dengan Ukuran Menengah ini, Semoga tetap memberikan informasi yang sedang Anda butuhkan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*