Samsung Galaxy Star Pro: Smartphone Samsung Untuk Kelas Low-End

Samsung Galaxy Star

Semakin banyak lagi smartphone yang diciptakan oleh Samsung untuk membidik berbagai macam segmen berbeda. Salah satu segmen yang cukup menarik untuk dibidik adalah segmen smartphone kelas menengah ke bawah atau sering disebut juga kelas low-end smartphone.

Kali ini giliran Samsung Galaxy Star Pro yang diam – diam dirilis oleh Samsung dengan mengusung spesifikasi yang hampir sama dengan versi sebelumnya Samsung Galaxy Star. Untuk mengetahui apa saja yang membuat Samsung Galaxy Star Pro ini berbeda dari versi terdahulunya, simak ulasan berikut ini.

Dari segi penampilan mungkin tidak ada yang berbeda dengan Samsung Galaxy Star Pro dengan masih mengusung desain rounded yang dapat kita temukan pada hampir sebagian besar smartphone Samsung. Perbedaan yang cukup signifikan baru bisa kita temukan dari sisi layar Samsung Galaxy Star Pro yang terlihat lebih baik dari versi sebelumnya.

Samsung Galaxy Star

Pada Samsung Galaxy Star Pro kita akan menemukan layar 4 inci yang didukung oleh 480 x 800 piksel WVGA yang lebih baik ketimbang Galaxy Star yang hanya mengusung resolusi sebesar 320 x 480 piksel QVGA.

Selain dari sisi layar, tampaknya tidak ada bagian lain dari Samsung Galaxy Star Pro yang memiliki perbedaan cukup signifikan dibandingkan dengan versi sebelumnya. Perangkat smartphone ini dilengkapi dengan prosesor single-core ARM Cortex-A5 berkecepatan 1GHz  yang didukung oleh 512MB memori RAM untuk performa terbaik.

Selain itu sistem operasi Android terbaru Android 4.1 Jelly Bean juga adalah salah satu pembaruan yang dapat ditemukan pada perangkat ini. Selain itu produk smartphone dari Samsung ini juga akan dilengkapi dengan memori internal sebesar 4GB yang masih dapat diperbesar dengan tersedianya slot microSD untuk memori eksternal.

Perangkat ini nantinya juga akan dilengkapi dengan kamera 2MP sebagai satu – satunya kamera utama yang terdapat di bagian belakang perangkat ini. Kemungkinan besar kita akan mendapatkan perangkat smartphone Samsung Galaxy Star Pro ini ditawarkan dengan harga kisaran Rp 1,3 juta.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*