Samsung NP535U4X, Laptop Ultrathin Berbekal Prosesor AMD nan Tangguh

Samsung NP535U4X

Kemunculan Notebook dengan basis APU (Accelerated Processing Unit) dari AMD tengah marak sejak tahun 2011. Fenomena ini dibarengi dengan kemunculan produk UltraThin yang merupakan sebuah notebook dengan dimensi lebih tipis dari notebook kebanyakan. Kini Samsung juga meramaikan pasar notebook ultrathin dengan merilis sebuah produk yang didukung oleh kinerja prosesor quad core AMD.

Produk ini memiliki kode nama Samsung NP535U4X. Kita telah mengetahui bagaimana AMD mengembangkan APU mereka hingga banyak vendor yang mulai menggunakannya, namun bagimanakah kinerjanya jika ditangani oleh vendor besar seperti Samsung? Samsung NP535U4X

Laptop Ultrathin yang satu ini telah ditenagai oleh prosesor AMD A8-4555M dengan kecepatan 1.6 GHz. Prosesor ini juga mendapat dukungan dari kinerja RAM DDR3 8 GB dan 2 buah kartu grafik, masing-masing AMD Radeon HD 7600G dan AMD Radeon HD 7550M, yang kemampuannya dapat dikombinasikan dengan model Crossfire.

Samsung NP535U4X

Samsung NP535U4X memiliki layar berukuran 14 inci dengan resolusi 1366 x 768 piksel. Meskipun memiliki layar yang berukuran cukup besar, produk ultrathin ini tergolong sebuah laptop dengan ukuran yang tipis. Berbagai fitur lain juga disematkan sebagai pelengkap, diantaranya dukungan terhadap WiFi, Bluetooth 4.0, port USB 2.0 dan 3.0, card reader, serta memiliki sebuah optical drive. Perangkat ini memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 1 TB.

Sebagai salah satu produk ultrathin andalan, Samsung nampak mendesain produk yang satu ini secara maksimal. Keunggulan dalam hal spesifikasi tentunya makin memudahkan penggunanya untuk melakukan berbagai hal. Kedua kartu grafis dari AMD yang dapat digunakan bersamaan juga menjadi jaminan bagi Anda untuk dapat memainkan berbagai game yang memiliki kualitas grafik tinggi. Laptop dengan berat hanya 1.8 kg ini cukup nyaman untuk digunakan secara multitasking. APU yang disematkan pada perangkat ini juga turut menjamin kelancaran penggunanya meskipun digunakan untuk aktivitas yang membutuhkan performa ekstra.

Hampir tidak ada kelemahan yang berarti pada produk Samsung ultrathin yang satu ini. Beberapa pendapat mengatakan bahwa terdapat kekurangan pada kekuatan baterainya, namun pendapat ini masih belum diperkuat dengan uji coba.

Jika Anda menginginkan sebuah laptop yang memiliki kemampuan lebih, maka varian ultrathin dari Samsung ini layak untuk dipertimbangkan.APU AMD yang dimilikinya pasti mampu mengolah data dengan cepat, sementara itu dual graphic cards yang turut disematkan juga pasti memiliki nilai tersendiri untuk memainkan game berat dengan kualitas 3D. Tidak lupa, media penyimpanan sebesar 1 TB juga dapat memberikan kenyamanan untuk menyimpan berbagai file, termasuk file multimedia dengan ukuran besar.

Memiliki Samsung NP535U4X ini berarti memiliki perangkat gaming, multimedia, dan document + picture editor yang handal. Perangkat yang satu ini dilepas dengan harga sekitar Rp 7.300.000, cukup murah jika dilihat dari berbagai fitur yang diusungnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*