Sistem OS Windows 7 Lebih Digemari Daripada Windows 8.1

Windows 8

Salah satu hal yang paling menarik mengenai produk Microsoft saat ini adalah meningkatnya jumlah peminat Windows 7 ketika update dari Windows 8, Windows 8.1 justru baru saja dirilis. Fakta ini cukup menarik mengingat Microsoft telah melakukan beberapa perbaikan yang dilakukan untuk menggaet lebih banyak lagi peminat Windows 8.1.

Windows 8

Meskipun pembaruan yang dilakukan Microsoft tampaknya cukup berhasil, peningkatan jumlah peminat Windows 8 ini dinilai masih relatif lambat dan kecil dibandingkan OS yang diciptakan oleh perusahaan yang sama yaitu Windows 7.

Diketahui bahwa sampai saat ini peminat Windows 7 dan Windows XP adalah yang terbesar dibandingkan dengan Windows Vista dan Windows 8. Meskipun lebih tinggi dari Windows Vista, Windows 8 masih saja dianggap masih kurang memuaskan diukur dari pencapain yang didapat dari Windwos 7 dan Windows XP yang secara berurutan menduduki peringkat pertama dan kedua daftar OS yang paling banyak dinikmati oleh para pengguna komputer.

Dari data statistik yang bisa kita lihat, di sini terlihat bahwa pada bulan September 2013 Windows 8 mengalami peningkatan pasar dari hanya 7,41% saja menjadi 8,02% atau lebih tinggi 0,61%. Sedangkan di sisi lain Windows 7 ternyata juga mengalami peningkatan pasar sebesar 0,80% menuju 46,63%,  Selain Windows 7 dan Windows XP yang diperhitungkan sebagai kedua OS dengan jumlah pasar tertinggi yaitu dengan jumlah pasar sebesar 31,41%. Windows Vista sendiri masih tertangkap dengan jumlah pasar sebesar 3,98% yang masih cukup tinggi bila dibandingkan dengan beberapa sistem operasi lain seperti Linux ataupun Apple.

Dengan posisi berurutan dari urutan yang lebih tinggi ke yang lebih rendah Apple dan Linux masing – masing memiliki pasar sebesar 7,52% dan 1,64. Tampaknya Microsoft harus bekerja lebih keras lagi untuk meningkatkan popularitas Windows 8. Selain itu sosialisasi kemampuan dan langkah – langkah mudah untuk menggunakan Windows 8 juga menjadi sangat penting untuk mempermudah pengguna menggunakan sistem operasi ini.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*