Mohon maaf, artikel yang anda cari tidak ada atau sudah terhapus dari blog ini. Anda boleh lakukan pencarian ulang atau bisa membaca artikel yang mungkin terkait di bawah ini.

Beats Resmi Jadi Milik Apple

Beritanya memang sudah tersiar sejak lama, namun kini secara resmi Apple mengumumkan Beats menjadi bagian dari bisnis mereka. Pengumuman tersebut dapat dilihat di website resmi milik Apple, di mana terdapat sebuah halaman selamat datang khusus buat Beats.

Pada halaman tersebut, Apple mengumumkan bahwa mereka akan bekerja sama dengan dua anak perusahaan Beats, Beats Music dan Beats Electronic. Selain itu, mereka juga mengungkapkan kekaguman pada produk-produk buatan mereka.

Masa depan Beats di rencana jangka panjang Apple masih belum diketahui secara pasti. Namun, dipercaya bahwa mereka ingin menggunakan para desainer dari Beats untuk mengerjakan produk bagian audio milik Cupertino Company.

Beats sendiri adalah sebuah merk ternama yang dibentuk oleh Jimmy Iovine bersama Dr. Dre. Dengan dua orang yang sangat berpengaruh di dunia bisnis audio ini, sepertinya Apple akan menggunakan koneksi keduanya untuk lebih dapat diterima di pasaran dunia.

Selain itu, Apple dikabarkan tertarik dengan fitur Beats Music. Fitur ini adalah sebuah layanan berlangganan music bagi para pengguna audio keluaran perusahaan tersebut.

Akuisisi Apple untuk mengambil alih Beats sepertinya sudah resmi dilakukan pada tanggal 1 Agustus. Sebelumnya, Apple memang sudah mengumumkan bahwa mereka akan menarik Beats ke dalam jaringannya dengan nominal US$ 3 milyar. Angka tersebut menjadi angka paling tinggi yang pernah dikeluarkan oleh Apple untuk mengambil alih perusahaan lain.

Secara spesifik belum diketahui apa rencana Apple terkait pembelian Beats, sejumlah pengamat meyakini Apple ingin meningkatkan daya saing mereka di sektor streaming musik. Kesimpulan ini didapat dari kepiawaian Beats bermain di bisnis streaming musik, terlihat dari pertumbuhan perusahaan dan juga jumlah pengguna mereka dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir.

Apple sendiri bukan kali pertama mencoba bisnis streaming, saat ini ada beberapa lini bisnis yang berhubungan dengan itu namun dengan pembelian Beats tentunya kekuatan di sektor ini akan makin kokoh dan sulit dijatuhkan oleh lawan-lawannya.

Allview Memperkenalkan Windows Phone Terbaru

Sebagai salah satu perusahaan yang berbasis di Rumania, Allview kali ini memilih Windows 8.1 sebagai platform sistem operasi mobile mereka. Windows 8.1 dipilih untuk menyempurnakan beberapa tablet yang baru saja mereka rilis.

Sebagai permulaan, Impera i sebagai smartphone yang super tipis yang memiliki layar 4.7” IPS LCD dengan kualitas HD resolusi 1280 x 720px dengan ketebalan yang super tipis dengan hanya 7.2mm. Smartphone ini didukung dengan prosesor Quad-Core 1.2GHz Qualcomm Snapdragon dengan RAM 1 GB, dan memory internal sebesar 8 GB.

impera

Selain itu keunggulan dari smartphone ini adalah kamera dengan kualitas tinggi mencapai 8 MP dengan flash pada kamera belakang dan kamera depan 2 MP untuk anda yang hobi selfie dan membutuhkan kualitas kamera depan yang baik. Selain itu smartphone ini memiliki 2 slot untuk Simcard dan smartphone ini dibanderol dengan harga $217.

Untuk Impera S, model ini memiliki layar lebih besar daripada seri Imperia i dengan layar 5” IPS LCD yang diproteksi oleh Dragontrail Glass. Selain itu, tidak ada yang berbeda dari seri Imperia i. Untuk harga, Imperia S sendiri dibanderol dengan harga $232.

Untuk seri tablet Windows 8.1, model ini diusung dengan layar 8” IPS LCD dengan resolusi 1280 x 800 dan didukung oleh prosesor quad-core 1.33GHz Intel Atom Z3735E, RAM 1GB, 16GB memory internal, slot microSD, dan tentu saja dual kamera.

Tokoh Wanita Ternama Yang Rajai Dunia Teknologi

Wanita tidak dapat dianggap sebelah mata, baik dahulu, sekarang dan seterusnya. Banyak karya telah lahir di tangan mereka. Oleh karena karya yang telah dibuat para wanita itu dunia mengalami kemajuan yang cukup pesat.

Di antara wanita-wanita itu ada yang cukup dikenal dan dijadikan panutan dan dianugerahi label sebagai tokoh wanita dunia. Tokoh-tokoh wanita tersebut berkiprah dalam pelbagai kategori kehidupan, diantaranya perdamaian misalnya Lady Diana, kimia seperti Marie Curie, dan juga Tokoh Lokal di bidang pendidikan seperti R.A. Kartini.

Pada saat ini bidang teknologi adalah yang paling banyak disorot. Tidak hanya pria, wanita pun berkecimpung di bidang ini. Ada beberapa nama yang sudah dinobatkan sejak lama menjadi tokoh wanita dunia bidang teknologi.

Wanita-wanita itu diantaranya adalah Ada lovelace yang merupakan tokoh wanita pada abad 19 yang menemukan model analisis untuk mesin babbage yang mana temuan itu hampir mirip dengan coding pada pemrograman saat ini, dan Grace Hopper yang merupakan tokoh wanita pada abad 20 yang menemukan bahasa pemrograman COBOL dan istilah debugging. Pada abad 21 ini terdapat beberapa wanita yang layak mendapat label ini. Wanita-wanita itu adalah :

Marissa Mayer

Marissa Mayer yang bernama lengkap Marissa Ann Mayer merupakan tokoh wanita dunia yang berpengaruh di bidang teknologi. Marissa lahir di Wisconsin, Amerika Serikat pada 30 Mei 1975. Marissa memiliki jejak rekam karier yang panjang di dunia bisnis teknologi.

Kariernya di bidang teknologi dimulai dengan memasuki perusahaan besar Google. Ia merupakan wanita pertama yang menjadi ahli teknik di Google pada saat masuk di tahun 1999. Kiprahnya di Google berlangsung 13 tahun, yang mana selama ia bekerja disana telah membuahkan hasil maksimal untuk Google. Jabatan terakhirnya di Google adalah sebagai Wakil Presiden untuk bagian lokal, peta , dan servis lokasi.

Di tahun 2012, setelah keluar dari Google , Marissa masuk Yahoo yang merupakan saingan Google. Ia berposisi sebagai CEO atau yang dikenal sebagai direktur utama. Banyak keputusan besar yang dilakukan Marissa untuk Yahoo. Alih-alih melakukan tindakan PHK seperti kebijakan CEO yang sebelumnya,  Marissa lebih memilih untuk menghentikan layanan yang sekiranya tidak produktif untuk mengurangi biaya.

Langkah lainnya yang ia lakukan untuk membenahi Yahoo dan tetap kompetitif adalah memberikan opsi kepada para pekerjanya yang bekerja di remote area untuk tetap bekerja sebagai karyawan Yahoo , tetapi harus bekerja di kantor dan bila menolak dipersilahkan dengan hormat untuk mengundurkan diri.

Marissa oleh majalah Fortune diberitakan sebagai salah satu CEO muda di dunia, yang mana saat ini ia berumur 37 tahun. Pada majalah lainnya ia dinobatkan sebagai salah satu wanita yang memiliki pengaruh di dunia pada urutan ke-14. Oleh karena itu, wanita ini sudah sepantasnya mendapat label tokoh wanita dunia.

Genevieve Bell

Genevieve Bell merupakan tokoh wanita dunia bidang teknologi selanjutnya yang dibahas disini. Ia merupakan wanita kelahiran Sydney, Australia. Pada saat ini , wanita ini bekerja pada Intel sebagai Direktur pada bagian R&D yang khusus mempelajari interaksi manusia dengan komputer.

Sebelum memulai kariernya di Intel, ia merupakan peneliti pada Unviersitas Stanford. Ia telah berkecimpung di dunia teknologi selama 15 tahun. Selain berkarya untuk Intel, Bell pun menulis buku yang mana membahas pola hubungan manusia dengan komputer. Oleh karena dirinya berjasa besar untuk ilmu pengetahuan, maka Bell dimasukkan ke jajaran wanita yang berjasa pada teknologi internasional.

Maja Mataric

Maja Mataric lahir di Belgrade dan memiliki darah orang Eropa Timur, tetapi perjalanan hidupnya mengantarkannya menjadi warga negara Amerika. Ia merupakan wanita yang berkecimpung dalam dunia robot dan juga seorang ilmuwan komputer dan seorang peneliti di Universitas California Selatan.

Ia telah banyak melakukan penelitian dan telah banyak menghasilkan karya. Karyanya antara lain di bidang robotik untuk anak-anak berkebutuhan khusus, dan juga di bidang kurikulum open-source robotik yang gratis untuk tingkat SD dan SMP. Karya-karyanya membuat Mataric mendapat penghargaan di bidang inovasi teknologi. Oleh karena itu, wanita ini pantas menyandang label wanita tokoh dunia bidang teknologi.

Trik Melindungi Jaringan Wifi dengan Wifi Protector

Pada zaman canggih seperti sekarang ini, semuanya sudah serba mudah dan modern. Bahkan semua aktivitas saat ini dilakukan dengan menggunakan bantuan teknologi. Berbagai teknologi pun telah banyak diciptakan oleh orang-orang pintar sehingga membuat kehidupan manusia saat ini menjadi lebih mudah. Dan hal ini sebenarnya juga dapat membuat orang menjadi malas atau pun tidak ingin bekerja keras lagi dikarenakan semua sudah bisa dikerjakan dengan mudah dengan bantuan teknologi.

wifi protector

Nah, salah satu kemajuan teknologi saat ini adalah adanya komputer dan koneksi internet. Dengan adanya koneksi internet, kita dapat terhubung dengan apapun hal yang jauh dari kita. Atau bisa juga disebut sebagai jendela dunia, karena kita dapat mengetahui bagaimana dunia luar hanya dengan menggunakan internet saja. Dan biasanya koneksi internet ini didapatkan dengan menggunakan bantuan dari modem. Banyak orang menggunakan modem tipe wifi karena dirasakan dapat memberikan kemudahan yang jauh lebih nikmat daripada menggunakan kabel LAN biasa. Karena koneksi internet dapat di akses dengan jarak yang lumayan jauh.

Walaupun memiliki kelebihan, modem dengan tipe wifi ini juga memiliki kekurangan tersendiri. Kekurangan nya adalah jika banyak orang yang menggunakan jaringan kita juga. Karena hal ini dapat menyebabkan koneksi internet jadi lambat. Maka dari itu, kali ini kami akan membahas bagaimana cara melindungi suatu jaringan wifi dengan sebuah tool atau pun aplikasi tambahan. Dan aplikasi yang akan kami gunakan kali ini adalah aplikasi wifi protector.

Berikut langkah-langkah yang harus dilakukan untuk menggunakan wifi protector.

  • Pertama-tama download dulu aplikasi Wifi Protector pada website resminya berikut http://www.wifiprotector.com .
  • Install aplikasi tersebut di komputer anda dan kemudian jalankan.
  • Akan ada dua tombol utama pada aplikasi ini yaitu Start VPN Protection dan Secure my WiFi router.
  • Kemudian, klik tombol Secure my WiFi Protector yang berfungsi untuk melindungi router anda. Maka dengan demikian secara otomatis aplikasi ini akan melakukan enkripsi kata sandi wifi anda.
  • Apabila ada pengguna lain yang mencoba membobol kata sandi atau mencoba untuk tersambung ke jaringan, maka aplikasi ini akan membunyikan alarm.
  • Apabila terjadi demikian, maka klik View trusted devices untuk melihat perangkat-perangkat yang tersambung dengan koneksi internet anda.
  • Terakhir, jika anda ingin memutuskan jaringan, klik saja Forget this device. Namun sebaliknya, jika anda ingin memberikan izin kepada suatu perangkat device, maka klik Trust this device.

Cara Memblokir Akses ke Folder Partisi NTFS

Beberapa pengguna Windows mungkin merasa terganggu bila folder atau data pribadi mereka diakses atau dibuka oleh orang lain. Tentu memang menjadi suatu hal yang menyebalkan bila data pribadi kita dilihat oleh orang lain.

Blokir Partisi NTFS

Bila Anda termasuk salah seorang diantaranya, mungkin Anda perlu untuk mengikuti tutorial berikut ini. Kami akan mencoba untuk memandu Anda memblokir setiap kunjungan terhadap data pribadi Anda yang dilakukan tanpa izin Anda, dengan catatan panduan ini hanya untuk sistem NTFS, bukan FAT atau FAT32.

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan membuka Windows Explorer, lalu klik kanan pada drive yang ingin Anda atur lalu pilih menu “Properties”. Setelah itu, pilih tab “Security”.
  2. Setelah itu, klik menu “Edit” untuk mengatur izin terhadap akses data Anda. Setelah itu, pastikan kalau nama Anda termasuk dalam daftar “Groups of Usernames” yang ditampilkan.
  3. Jika belum, pilih menu “Add” untuk menambahkan diri Anda. Dengan cara yang sama, Anda juga dapat menambahkan daftar username yang tidak Anda izinkan untuk mengakses data Anda.
  4. Setelah selesai, klik “OK”. Setelah itu, Anda dapat mengatur apa sajakah yang dapat dilakukan oleh masing-masing username tersebut, apakah mereka hanya dapat membuka file, memodifikasinya, atau bahkan tidak dapat melakukan apapun terhadap file tersebut.

Setelah selesai, kini tidak sembarangan orang dapat mengakses data-data pribadi di Windows Anda.