Spek Lengkap Printer Terbaru PIXMA MG2570 dan MG2470

Perusahaan yang banyak bergerak di dunia percetakan ini kembali merilis dua produk printer Canon terbaru. Kehadiran printer PIXMA MG2570 ditemani dengan keluarnya seri PIXMA MG2470. Rancangan yang simple membuat dua printer baru ini terlihat lebih praktis dengan fitur-fitur penunjang yang sangat membantu penggunanya.

Desain dan Fitur

Jajaran printer Canon terbaru ini tidak hanya dapat digunakan sebagai printer saja. Seperti kebanyakan printer jaman sekarang, Canon menyediakan scanner untuk pemindaian data hard copy untuk menjadi data soft copy. Desain dari produk Canon ini pun dibuat sesimple mungkin untuk menghemat penggunaan tempat.

pixma-mg2470_b

Mengingat peruntukan printer Canon terbaru berseri PIXMA adalah untuk keperluan home dan office, tentu saja Canon ingin membuat seri ini menjadi all-in-one printer yang ringkas. Beberapa fitur lain menyangkut penghematan energi pun juga diintegrasikan ke dalam dua printer MG2570 dan MG2470 PIXMA ini.

Salah satu fitur penghematan adalah opsi bagi pengguna untuk mengatur jangka waktu aktif dari printer ini. Adapun untuk periodenya dapat di-set dari 15-240 menit. Setelah lewat dari jangka waktu yang disetel tadi, printer akan otomatis mati jika tidak ada pekerjaan yang masuk ke dalam list perintah.

pixma-mg2570_b

Selain itu, kedua printer Canon terbaru ini juga dilengkapi AUTO Power ON. Dengan fitur ini, pengguna tidak perlu menekan lagi tombol power untuk menghidupkan printer saat akan melakukan pencetakan. Cukup dengan mengklik tombol “Print” pada data yang diinginkan, otomatis printer akan menyala dan melakukan kerjaan tersebut. Dengan dua fitur ini, tentu efisiensi daya listrik akan semakin tinggi.

Performa

Seperti dikutip oleh Merry Harun selaku Direksi Divisi Canon dari PT Datascript Jakarta pada Selasa lalu (19/11) kedua printer Canon terbaru dengan seri PIXMA ini memang dirancang untuk keperluan print, scan, dan copy yang dibutuhkan sehari-hari. Ditambahkan lagi, printer ini disediakan dengan harga yang cukup terjangkau.

Scanner yang ada pada Canon PIXMA MG2470 dan MG2570 ini dapat digunakan untuk memindai file hardware yang yang lebih tebal. Untuk melakukan editing pada data gambar yang dipindai, Canon ikut menyediakan aplikasi My image Garden pada paket pembelian dua printer Canon terbaru ini.

Salah satu fitur lain adalah Quiet Mode. Dari namanya tentu pengguna sudah dapat menebak bahwa Canon PIXMA ini memiliki mekanisme untuk meminimalisir kebisingan yang ditimbulkan selama proses printing. Tidak perlu lagi takut mengganggu seisi rumah ketika kalian ingin mencetak secara darurat di malam hari.

Setup, Speed dan Output Quality

Untuk kualitas hasil cetak, printer Canon terbaru PIXMA MG2470 dan MG2570 patut diacungi jempol. Untuk kecepatan print dokumen hitam putih, keduanya memiliki rate 8 ipm (image per minute.) Sedangkan untuk print dokumen berwarna, walaupun jeblok ke 4 ipm, angka tersebut masih terbilang baik di kelas cetak warna. Kecepatan pemindaian dan copy dokumen warna sayangnya masih cukup lambat di angka 2,5 ipm saja.

Untuk masalah kualitas cetak foto, PIXMA MG2470 dan MG2570 tidak perlu diragukan lagi. Kedua printer Canon terbaru ini memiliki teknologi FINE yang ditanamkan di dalamnya. Full-photolithography Inkjet Nozzle Engineering) ini memungkinkan printer menggunakan tetesan tinta mikroskopis 2pl saat mencetak untuk menghasilkan gambar yang lebih detil. Resolusi dan kualitas foto pun meningkat cukup drastic. Dibantu dengan teknologi tinta Canon PIXMA Hybrid System, foto menjadi lebih hidup dengan warna yang lebih jelas.

Service dan Support

Canon memberikan pelayanan penuh pada tiap produk yang dijualnya bersama dengan garansi. Segala keluhan dan hal terkait service after-sales dari printer Canon terbaru ini akan ditangani oleh PT Datascript selaku distributor resminya.

Harga dan Kesimpulan

Seperti diungkapkan oleh Direksi Divisi Canon, kedua printer Canon terbaru ini memang dijual dengan bandrol harga yang cukup murah untuk sebuah printer all-in-one. Untuk printer Canon PIXMA MG2570 akan diberi harga Rp 750.000,00 berikut dengan 1 cartridge warna dan 1 cartridge hitam. Sedangkan untuk MG2470 akan dibandrol Rp 895.000,00 dengan 2 cartridge hitam dan 1 cartridge warna.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*