Spek Mouse Wireless Logitech M560, Mouse Khusus Untuk Windows 8

Logitech merupakan salah satu perusahaan terkenal yang memproduksi berbagai perlengkapan komputer seperti keyboard, mouse, speaker, headset, dan berbagai perlengkapan lainnya. Perangkat-perangkat ini memang dibutuhkan oleh para pengguna komputer untuk memudahkan pengguna dalam mengoperasikan komputer dan lebih nyaman dalam menggunakan komputer mereka. Salah satu perangkat penting untuk sebuah komputer adalah mouse.

Mouse Wireless Logitech M560

Perangkat mungil ini saat ini tidak hanya digunakan oleh komputer saja tetapi juga untuk laptop karena banyak pengguna laptop atau notebook yang lebih nyaman menggunakan mouse daripada touchpad. Seiring dengan diluncurkannya windows 8, Logitech baru saja memperkenalkan produk mouse terbarunya melalui Logitech M560. Mouse wireless Logitech ini digadang-gadang dirancang khusus untuk perangkat yang sudah menggunakan sistem operasi Windows 8.

Desain

Mouse terbaru dari Logitech ini hadir dengan desain yang atraktif. Seluruh bodinya berwarna hitam yang menunjukkan kesan elegan dan profesional. Selain tampilannya yang menarik, desain mouse wireless Logitech M560 ini juga nyaman untuk digunakan oleh penggunanya. Untuk memberikan nilai tambah untuk produk terbarunya ini, Logitech menggunakan desain ambidextrous pada mouse ini. Dengan desain ambidextrous yang diusung oleh mouse ini, pengguna akan lebih mudah menggunakan mouse ini.

Selain itu, di bagian tengah mouse juga terdapat hyper scrolling mouse wheel yang dapat digunakan untuk scrolling halaman dokumen atau situs web yang panjang.

Mouse Wireless Logitech M560

Di bagian belakang scroll wheel mouse wireless Logitech ini, pengguna dapat menemukan sebuah tombol. Tombol ini merupakan tombol khusus yang dapat digunakan untuk mengakses menu Windows 8. Tombol menu Windows 8 pada mouse M560 ini akan mempermudah pengguna dalam mengakses Start Screen Windows 8. Untuk mengakses Start Screen Windows 8, pengguna cukup menyentuh tombol tersebut.

Performa

Logitech selama ini dikenal sebagai perusahaan yang selalu menawarkan produk-produk berkualitas dengan performa yang memuaskan, termasuk pada produk mouse wireless Logitech terbaru ini. Dengan desain yang minimalis dan simple, wireless mouse ini sangat nyaman digunakan. Apalagi, desain ambidextrous juga memungkinkan pengguna untuk mengoperasikan mouse ini dengan tangan kanan atau tangan kiri sehingga mouse ini memang benar-benar cocok untuk siapa saja. Selain itu, dengan teknologi wireless yang diusung oleh mouse ini, meja komputer pengguna juga tidak akan terlihat berantakan karena mouse ini tidak menggunakan kabel.

Tombol scroll pada mouse ini juga sangat nyaman digunakan. Scroll ini sangat berguna ketika pengguna ingin membuka halaman dokumen atau membuka situs web yang panjang. Adanya tombol khusus menu Windows 8 juga menjadi keunikan tersendiri untuk mouse wireless ini. Pasalnya, kebanyakan mouse saat ini hadir dengan desain yang biasa-biasa. Tombol khusus ini tidak perlu dipencet untuk mengaktifkan start screen Windows 8 karena pengguna cukup menyentuhnya saja.

Di bagian samping mouse wireless Logitech, pengguna juga dapat menjumpai sebuah tombol tambahan. Tombol tambahan ini akan meningkatkan kenyamanan pengguna saat menggunakan mouse ini untuk mengoperasikan komputer. Pasalnya, tombol ini bisa dikostumisasi sesuai dengan kebutuhan pengguna. Untuk mengkostumisasi tombol ini juga tidak sulit karena pengguna dapat melakukannya dengan bantuan aplikasi Logitech SetPoint.

Mouse wireless Logitech M560 mengusung teknologi wireless 2,4 GHz. Mouse ini juga sudah dilengkapi dengan Logitech Nano Receiver. Untuk meningkatkan kenyamanan pengguna, mouse ini ditenagai oleh baterai AA. Walaupun mouse ini dirancang khusus untuk Windows 8, perangkat ini juga dapat digunakan untuk komputer atau laptop dengan sistem operasi Windows 7. Namun, tentu saja performanya kurang maksimal jika dibandingkan saat digunakan pada perangkat yang menjalankan Windows 8.

Perkiraan Harga

Dengan fitur dan performa yang ditawarkan oleh mouse wireless Logitech ini, Logitech membanderol harga yang cukup mahal yaitu sekitar USD 40 atau setara Rp 460 ribuan.

Kesimpulan

Mouse wireless Logitech M560 merupakan mouse terbaru dari Logitech yang dirancang khusus untuk Windows 8. Walaupun demikian, mouse ini juga dapat digunakan pada perangkat yang menjalankan windows 8. Mouse wireless Logitech ini hadir dengan desain yang simpel dan mengusung desain ambidextrous.

Mouse terbaru Logitech ini akan mulai dipasarkan di Eropa dan Amerika Serikat mulai bulan ini. Sayangnya, belum diketahui kapan produk ini akan beredar di Indonesia.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*