Spek Smartphone Android Lokal Maxtron Amor, Layar IPS dan OS 4.2 Jelly Bean

Maxtron Amor

Gebrakan brand local cukup serius untuk diperhatikan semenjak system operasi Android berbasis open source dirilis. Yap, kali ini merk Maxtron ikut meluncurkan smartphone Android medio awal November ini. Dengan Android, kini smartphone berharga super murah sepertinya semakin realistis.

Maxtron merilis produk berseri Amor. Dilengkapi dengan system operasi Android saat ini, smartphone satu ini pun sudah mendukung aplikasi BBM di dalamnya.

Desain Maxtron Amor

Seperti kebanyakan smartphone Android, Maxtron Amor menjadi salah satu smartphone berlayar sentuh. Namanya, Amor, membuat smartphone ini diberikan sentuhan cukup feminim. Sekilas, Maxtron Amor akan mengingatkan Anda pada desain bodi HTC One X.

Untuk layarnya, smartphone ini dilengkapi dengan layar sentuh 4,5 inch. Sensitif dan didukung dengan teknologi IPS, Maxtron Amor memiliki resolusi kelas FWVGA dengan kualitas 480×854 pixel.

Maxtron Amor

Performa

Prosesor dual-core dengan clockspeed 1,3 GHz memang tidak begitu superior. Sektor dapur pacu ini namun dapat mendukung kinerja dasar dari sebuah smartphone Android. Dapur pacu tersebut akan menggenjot performa dari Android 4.2 Jelly Bean. Dukungan koneksi 3G dan HSDPA siap memperlancar internet nirkabel pada smartphone ini. Tidak diketahui pengolah grafis yang digunakan pada Maxtron Amor.

Kapasitas Memori

Maxtron Amor memiliki kapasitas memori internal 4GB yang masih dapat ditambah dengan kartu microSD sebagai memori eksternalnya. Untuk menemani prosesor tersebut di atas, Maxtron menanamkan kapasitas memori RAM 512MB.

Fitur Lain

Baterai berkapasitas 1800 mAh akan menjadi sumber daya listrik Maxtron Amor. Ditambah dengan dua kamera, seri Amor ini memiliki kualitas gambar 5MP untuk kamera utama dan kamera VGA untuk kamera depan.

Kesimpulan

Maxtron Amor akan ditargetkan untuk pasar kelas low-end. Dengan spek yang akan bersaing dengan sejumlah smartphone low-end lain ini, Amor Maxtron akan dibandrol harga Rp 1 juta-an.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*