Spek Tab Kindle Fire HDX 7 dan 8.9 Milik Raksasa E-Commerce Amazon

Spek Tab Kindle Fire

Sebelumnya Amazon sudah berhasil merilis gedget tablet Kindle Fire serta Kindles Fire HD. Saat ini mereka meneruskan persaingan di pasar tablet dengan merilis produk terbarunya, tyaiu tablet kindle HDX 7 serta Tablet Kindle Fire HDX 8.9.  Sebenarnya kedua produk tablet terbaru Amazon ini memiliki spesifikasi dan performa yang hampir serupa. Untuk itu berikut ulasannya.

Spek Tab Kindle Fire

Dengan layar sentuh yang lebar Tab Kindle Fire HDX 7 ini tampil dengan sangat elegan dan sangat lega saat anda genggam. HDX 7 ini memiliki ukuran layar selebar 7 inci yang beresolusi tinggi, yaitu 1920 x 1200 pixel, sehingga tampilan layar akan lebih jernih dan jelas. Salah satu keistimewaan tab Amazon ini setara dengan tablet nexus 7. Amazon memang berniat menyaingi tablet besutan Google, yaitu Nexus 7 dengan merilis tablet Kindel Fire HDX 7 ini.

Sementara itu tablet yang dirilis bersamaan dengan Kindle Fire HDX 7, yakni Kindle Fire HDX 8.9 lebih elegan dan lebar lagi karena dipersenjatai dengan layar sentuh berukuran 8,9 inci yang beresolusi tinggi mencapai 2560 x 1600 pixsel. Dengan resolusi yang sangat tinggi tersebut tablet Kindle Fire HDX 8,9 mampu menghasilkan tampilan layar yang lebih jernih dan jelas lagi, sehingga anda akan mudah dalam memainkan tab ini pada kegelapan atau tempat yang kurang cahaya.

Untuk prosesor kedua seri tablet terbaru Amazon ini dibekali dengan Chipset yang sama, yaitu Qualcomm Snapdragon 800. Prosesor yang digunakan sudah ‘QuadCore’ krait 400 yang memiliki kecepatan mencapai 2,2 Ghz, sehingga anda akan merasakan kecepatan yang luar biasa ketika multitasking. Selain itu HDX 8,9 juga dilengkapi dengan memori RAM berkapasitas 2 GB, sehingga kecepatan multitasking yang sudah anda rasakan akan semakin meningkat lagi. untuk tampilan grafis tab HDX 8,9 menggunakan Adreno 330. Untuk anda yang hoby traveling tidak pelu khawatir dalam mengabadikan momen berharga, sebab HDX 8,9 dilengkapi dengan kamera utama yang sangat mumpuni, yaitu 8 MP.

Dilihat dari segi dapur pacu, kedua tab besutan Amazon ini jauh lebih unggul dari rivalnya, yaitu tab Nexus 7 yang masih menggunakan prosesor chipset Qualcom Snapdragon S4 Pro. Untuk sistem operasi kedua tab ini menggunakan Fire 3.0 ‘Mojito’ ciptaan Amazon sendiri. Sistem baru ini berbasis sistem Android Jelly Bean v4.2. Harga yang ditawarkan oleh Amazon untuk tab Kindle Fire HDX 7 adalah 2,5 juta dan HDX 8,9 seharga 4,3 juta.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*