Spesifikasi Android Quad Core Smartfren Andromax T – bagian I

Salah satu perusahaan telekomunikasi di Indonesia yang juga berkecimpung pada bidang operator seluler CDMA, Smartfren, mencoba untuk terus melakukan berbagai inovasi. Salah satu inovasi tersebut adalah sebuah smartphone, dengan produk terbaru yang telah disiapkan. Produk terbaru dari Smartfren ini diberi nama Andromax T, sebuah Android quad core yang memiliki spesifikasi unggulan.

Produk terbaru yang rencananya akan diluncurkan dalam waktu dekat ini merupakan sebuah ponsel  Android quad core yang didesain untuk melanjutkan kesuksesan seri Andromax yang memang laris manis di pasar tanah air.

Seperti yang telah diketahui, sebelumnya developer ini juga pernah merilis produknya seperti Androidmax U atau Androidmax U2. Bagaimanakah spesifikasi dari ponsel Smartfren Androidmax T ini? Berikut ini adalah ulasannya.

Andromax T Andromax T

Desain dan Dimensi

Perangkat yang satu ini dapat dikatakan elegan. Hal ini terlihat melalui penampilan pada body yang khas serta sederhana namun tetap mengikuti desain terkini.  Selain itu, kombinasi warna antara permukaan depan dan belakang yang ditawarkan oleh perangkat ini pun menambah kesan dinamisnya. Perangkat Android quad core ini dapat dikatakan sebagai sebuah smartphone dengan desain yang cukup menarik.

Pada body bagian belakang dapat ditemukan logo Innos. Logo ini merupakan sebuah tanda bahwa Andromax T ini adalah hasil buatan Hongkong. Hal ini menjadi cukup menarik mengingat smartphone dari Smartfren yang telah dirilis terdahulu merupakan hasil dari kerja sama dengan Hisense. Ukuran spesifik dari perangkat yang satu ini, sayangnya, masih belum diketahui dengan pasti.

Prosesor

Pada perangkat yang satu ini, sektor pengolah data yang disematkan terdiri dari sebuah prosesor quad core ARM Cortex-A5 dengan kecepatan mencapai 1,2GHz dengan chipset Qualcomm Snapdragon. Kekuatan prosesor ini juga didukung oleh kinerja dari RAM yang kekuatannya masih belum diketahui. Ponsel Android quad core semakin lengkap karena dipadukan dengan sebuah GPU Adreno.

Layar

Smartphone CDMA ber-platform Android dari Smartfren ini dibekali dengan kemampuan layar touchscreen dengan ukuran 4,3 inci. Meskipun resolusi yang terdapat pada layar perangkat ini belum begitu diketahui, namun sempat behembus kaabr bahwa perangkat ini akan memiliki layar qHD 960×540 piksel, yang sepertinya akan dipadukan dengan  teknologi IPS dan OGS. Untuk sebuah smartphone, teknologi dari layarnya memang tidak terlalu berkualitas tinggi, namun tetap cukup menarik Anda coba.

Bersambung bagian 2

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*