Spesifikasi Canon Ixus 140 – Bagian 2

Canon Ixus 140

Di bagian satu kemarin kita sudah menyinggung sedikit pada bagian desain dan resolusi sensor yang dimiliki oleh Spesifikasi Canon Ixus 140. Hari ini, kita lengkapi review perangkat ini hingga tuntas.

Spesifikasi Canon Ixus 140 ini mendukung kamera ini nyaman dipakai di dalam ruangan maupun di luar ruangan. Fitur Autofokus pada kamera ini bisa bekerja dengan maksimal. Tampilan warna yang dihasilkan dari kamera ini juga bagus.

Canon Ixus 140

Hanya saja untuk menghindari munculnya noise pada hasil bidikan, sebaiknya pilihlah nilai ISO terkecil meski kamera ini menyediakan pilihan ISO antara 100 sampai dengan 1600. ┬áNantinya format foto yang dihasilkan adalah tipe file JPEG dengan ukuran file foto 4608×3456. Sedangkan untuk penggunaan video, file video yang dihasilkan menggunakan format MOV.

Performa kamera Canon Ixus 140 ini didukung dengan baterai NB-11 L yang secara normal mampu digunakan untuk melakukan 190 bidikan. Spesifikasi Canon Ixus yang dilengkapi dengan Eco Mode ini dapat mengurangi konsumsi baterai sehingga Anda bisa lebih banyak lagi mengambil gambar. Sedangkan untuk media penyimpanan, kamera Canon Ixus 140 ini mendukung kartu memori tipe SD, SDHC atau SDXC.

Fitur

Spesifikasi Canon Ixus 140 menampilkan beberapa fitur yang dimiliki oleh kamera ini. Canon Ixus 140 dilengkapi dengan fitur Wi-Fi yang telah terintegrasi sehingga memudahkan penggunanya untuk berbagi gambar dengan perangkat yang lain secara wireless.

Kemampuan Wi-Fi pada spesifikasi Canon Ixus ini mendukung pula dengan layanan GPS via mobile yang dihubungan dengan smartphone yang sesuai. Fitur lainnya, kamera ini dilengkapi pula dengan fitur untuk merekam video HD 720p dengan menekan tombol yang disediakan.

Spesifikasi Canon Ixus ini juga mencantumkan adanya fitur Smart Auto dengan 32 variabel. Fitur Smart Auto ini memudahkan para pengguna pemula kamera Canon Ixus 140 memotret tanpa harus melakukan pengaturan pelik. Fitur ini secara otomatis akan memilih setting yang sesuai di antara 32 variable yang tersedia begitu mendeteksi adanya objek atau pemandangan.

Kesimpulan

Di Indonesia kamera Canon Ixus 140 ini dilepas ke pasaran dengan harga Rp. 2.299.000,- dengan dua pilihan warna yang terang dan dua pilihan warna yang netral namun berkelas. Spesifikasi Canon Ixus 140 membuat kamera ini cocok digunakan untuk melakukan snapshot dalam perjalanan Anda.

Sedangkan fitur Autofocus-nya menawarkan kemudahan penggunaan untuk para pemula. Sementara itu bagi Anda yang senang bereksperimen dengan foto makro, kamera Canon Ixus 140 ini menawarkan detail hasil gambar yang jernih dan bagus.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*