Spesifikasi Dell Latitude 10, Tablet Windows Phone Tawarkan Performa Gahar

Efek diluncurkannya Windows 8 sebagai OS andal pada tablet telah membuat para pabrikan tablet memproduksi tablet dengan OS Windows. Gadget terbaru ini begitu menghebohkan pasar komputer di seluruh dunia. Tidak ketinggalan salah satu perusahaan teknologi ternama dari Texas AS, Dell, meluncurkan tablet dengan OS Windows 8.

Tablet Dell ber-OS Windows 8 ini dikenal sebagai Dell Latitude 10. Tablet ini memiliki spesifkasi layar yang cukup besar untuk ukuran tablet, yaitu 10 inci.

Dell Latitude 10

Dilihat dari segi harganya gadget terbaru dari Dell ini bisa dikatakan cukup murah karena masih berada di bawah 500 dolas US sementara harga tablet yang lain pasti melebihi 500 dolas AS bahkan ada yang bisa mencapai 800 dolar AS. Harga terendah dari Dell Latitude 10adalah sekitar 499 dolas AS. Untuk versi yang dilengkapi dengan stylus aktif dan fitur keamanan yang baik akan dibanderol dengan harga 849 dolar AS.

Layar dan Display

Di tablet genggam ini Anda akan menjumpai papan ketik berlogo jendela Windows yang sama seperti ayng Anda jumpai pada laptop atau PC. Selain itu, HP canggih ini dilengkapi dengan fitur layar berteknologi IPS dan Corning Gorilla Glass yang memiliki resolusi 1366×768 pixel. Di tablet ini Anda juga akan mendapati kamera depan yang memiliki kemampuan bidik 2 MP.

Prosesor

Prosesor yang digunakan di dalam gadget terbaru ini adalah Intel atom Dual Core 1,8 GHz yang memang mutlak harus ada untuk mendukung program OS-nya. Untuk pengambilan gambar secara maksimal kamera yang berada di belakang tablet ini dilengkapi dengan LED flash sehingga dalam keadaan minim cahaya, kamera tablet berkemampuan bidik 8 MP ini akan tetap bisa menghasilkan gambar berkualitas maksimal. Selain kamera, di tablet ini juga terdapat speaker stereo yang terdapat di bagian tepi bawah kanan dan kiri.

Untuk media penyimpanan eksternal, Anda bisa memasangkan Slot Mikro SIM di bawah batere dengan cara melepaskan baterenya terlebih dahulu. Selain slot Mikro SIM, gadget terbaru dari Dell ini juga dilengkapi dengan konektivitas yang lain seperti HDMI, USB, dan earphone.

Port

Untuk micro USB dan slot konektor pada tablet ini berada dib again bawah di mana konektor tersebut berfungsi sebagai konektor charger. Di bagain kiri gadget terbaru dengan bobot 658 gram ini Anda bisa menemukan control audio untuk memperbesar dan mengecilkan suara.

Sementara di bagain atas HP ini, Anda akan menjumpai SD Card reader yang berfungsi membaca SD card. Dengan OS Windows 8 ini, bisa dikatakan bahwa tabelet ini bener-bener menjelma seperti PC karena kemampuan mentransfer datanya yang begitu cepat. Bayangkan saja, tablet ini bisa melakukan transfer data sebesar 514 MB dalam waktu satu menit 30 detik.

Konektifitas

Dengan fitur layar sentuhnya, tablet ini akan menjadi perangkat Anda yang memiliki daya dukung maksimal untuk kerja profesional Anda. Performa tablet ini tidak hanya terletak pada penampilan luarnya yang futuristic karena dengan kemampuan memori 2 giganya, tablet ini akan bisa memproses data Anda dengan cepat.

Anda akan menjumpai konektivitas Bluetooth, WiFI, serta GPS. Untuk menadapatkan aplikasi-aplikasi pendukung untuk gadget Anda ini, Anda akan disediakan Windows Store di tablet ini di mana Anda bisa mengunduh atau membeli aplikasi Android dari sini.

Meskipun hanya “tablet” yang mungkin oleh sebagain orang dianggap sebagai gadget berkemampuan minim, Dell Latitude 10 ternyata memiliki kekuatan grafis luar biasa. Teknologi ini mengadopsi teknologi yang sebelumnya telah dikembangkan oleh Intel yaitu Intel Graphics media Accelerator yang memungkinkan untuk pemutaran film HD atau film dengn resolusi tinggi.

Dengan kata lain, Anda akan bisa menikmati film secara memuaskan dari gadget terbaru keluaran Dell ini. Selain itu Anda juga akan diberi software bawakan yang sangat berguna seperti Soial, Bing, maupun Peta. Beberapa dari itu akan membutuhkan Anda untuk memasukkan akun Microsoft Anda.

Dengan bobot yang kurang dari 1 kilo gram, Gadget terbaru Dell ini akan terasa nyaman dipegang dalam waktu yang lama tanpa merasa lelah sedikit pun. Akan tetapi dengan ukurannya yang 10 inci, Anda akan merasa repot saat membawanya pergi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*