Spesifikasi Nexus 6, Smartphone Pertama Berbekal Android Lollipop

Google Nexus 6

Nexus 6 akhirnya muncul ke permukaan. Google meluncurkan Nexus 6, generasi keenam dalam seri Nexus, dan akan menjadi kendaraan resmi pertama bagi sistem operasi Android 5.0 Lollipop.

Google Nexus 6 awalnya mengusung kode nama kode ‘Shamu’ dan sempat meramaikan bursa rumor, menawarkan layar 5,9 inci dengan resolusi 1440 x 2560-pixel, resolusi Quad HD yang diterjemahkan ke dalam gambar yang sangat tajam dan detail yang menawan. Google Nexus 6

Nexus 6 ini didukung oleh komponen prosesor handal Snapdragon 805 berbasis 32-bit. Ini adalah iterasi terakhir dari arsitektur core Krait CPU Qualcomm, memiliki empat core dengan kecepatan hingga 2.65GHz, bersama dengan 3GB RAM, dan grafis Adreno 420 graphics.

Kualitas kamera Nexus 6 jelas tak main-main, dibuktikan dengan modal optical image stabilization di sensor kamera 13 megapixel. Google cukup baik untuk memberitahu kami semua rincian tentang kamera dimana menggunakan sensor gambar Sony IMX 214, yang merupakan generasi terbaru dari Sony, dan lensa yang memiliki lebar, f / 2.0 aperture. Kamera ini mampu merekam video 4K pada 30 frame per detik, serta 1080p. Ponsel ini juga dilengkapi kamera depan 2,1 megapiksel untuk selfies atau video chat.

Nexus 6 memiliki amunisi baterai yang lumayan besar, 3220mAh yang sudah barang tentu sangat menjanjikan. Kami belum melihat bagaimana daya tahan baterai di bawah penggunaan nyata sebagaimana telah lama menjadi sisi lemah smartphone Nexus. Phablet baru ini juga dilengkapi dengan teknologi Charger Turbo, yang dapat Anda gunakan untuk memperoleh tambahan enam jam penggunaan hanya dengan pengisian selama 15 menit.

Nexus 6 akan memasuki fase pre-order pada tanggal 29 Oktober, dan akan tersedia di toko-toko pada awal November 2014. Perangkat ini juga akan ditawarkan tanpa kontrak dengan harga eceran mulai $649.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*