Spesifikasi PC Tablet Windows 8 Dell Venue 11 Pro – Part 1

Dell Venue 11 Pro

Beberapa saat yang lalu Dell merilis dua buah produk berupa tablet, dengan spesifikasi dan keunikan yang khas dari kedua perangkat. Kedua perangkat yang dimaksud adalah Dell Venue 7 dan Dell Venue 11 Pro. Ada perbedaan signifikan pada kedua perangkat ini, salah satunya adalah sistem operasi yang digunakan. Dell Venue Pro 11 merupakan sebuah tablet dengan sistem operasi Windows 8. Venue 11 Pro, PC tablet dengan Windows 8 ini, memiliki spesifikasi yang cukup canggih jika dibandingkan dengan perangkat Windows 8 lainnya.

Salah satu hal yang menarik dari Venue 11 Pro adalah detachable keyboard yang dapat digunakan untuk mempermudah proses input. Dengan menggunakan keyboard fisik, maka kinerja Anda akan menjadi lebih efisien, serta tidak memakan banyak waktu. Selain detachable keyboard, apa saja hal menarik dari PC tablet dengan Windows 8 ini? Sebelum membahas interesting point-nya, mari kita bahas spesifikasinya terlebih dahulu.

Dell Venue 11 Pro

Desain Dell Venue 11 Pro

Desain yang digunakan oleh Dell pada perangkat mereka yang satu ini masih identik dengan berbagai produk tablet lain, tentu dengan ciri khas Dell pada tata letak port dan tombol-tombolnya. Warna yang tersedia untuk perangkat ini baru diketahui hitam, dan tentu saja detachable keyboard yang turut menyertai tablet ini juga memiliki ciri dinamis.

Spesifikasi ukuran dari perangkat ini masih belum jelas, namun jike mengingat layarnya yang berukuran 10.6 inci, PC tablet dengan Windows 8 ini tentunya memiliki ukuran yang cukup besar, meskipun tidak terlalu besar untuk ukuran tablet pada umumnya.

Prosesor

Intel Atom Z3770 quad core Bay Trail T merupakan prosesor yang disematkan oleh Dell untuk tablet mereka yang satu ini. Kinerja dari prosesor Intel Atom ini diperkuat oleh kehadiran RAM berukuran 2 GB. Dell juga menawarkan prosesor custom menjadi Core i3, i5, hingga i7. Sebuah GPU dari Intel HD Graphics turut menopang kinerja tablet ini untuk menangani kualitas gambar dan grafik 3D.

Dengan pilihan prosesor sesuai dengan kehendak calon pembeli, nampaknya Dell ingin memberikan keleluasaan penuh agar para calon pembeli dapat membawa pulang PC tablet dengan Windows 8 ini sesuai kebutuhan.

Jangan beranjak dulu ya, karena besok saya akan kembali hadir mengulas perangkat yang sama namun dengan pembahasan yang lebih mendalam.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*