Spesifikasi Smartpohone Android Lokal; Evercoss A66

Evercoss A66

Evercoss yang sebelumnya juga dikenal dengan Cross ikut meramaikan ajang Indocomtech dengan meluncurkan salah satu smartphone unggulan mereka yaitu Evercoss A66. Ini hanyalah satu dari beberapa smartphone Evercoss yang juga diunggulkan oleh pabriakan smartphone lokal ini. Meskipun datang dari merk lokal, Evercoss A66 ini diperkirakan akan mampu menghadirkan spesifikasi yang mampu memberikan performa yang cukup handal dan kompetitif dibandingkan dengan beberapa produk smartphone yang lain.

Saat pertama kali melihat Evercoss A66 Anda akan disuguhi tampilan layar dari perangkat smartphone ini yang akan cukup lebar yaitu dengan ukuran 5 inci yang membuat smartphone ini menjadi salah satu smartphone dengan layar berukuran paling besar karena kebanyakan perangkat yang dikategorikan sebagai smartphone hanya memiliki ukuran layar kurang dari 5 inci.

Evercoss A66

Dengan ukuran layar ini, Evercoss dilengkapi dengan fitur yang akan mendukung tampilan optimal dari layar sebesar ini yaitu resolusi qHD 540 x 960 piksel dengan teknologi IPS yang dipadukan dengan fitur multi-touch 5 point.

Dari sisi performa, Evercoss A66 akan didukung chipset MediaTek MT6589 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 yang berkecepatan 1,2GHz. Selain itu tak ketinggalan dukungan pengolah grafis PowerVR SGX 544MP. Meskipun tampaknya smartphone ini akan menyajikan performa yang cukup mumpuni, terdapat salah satu kelemahan pada perangkat smartphone ini dengan hanya ditambahkannya memori RAM sebesar 512MB yang tentu saja bukanlah pasangan yang akan menunjang performa terbaik dari smartphone ini.

Meskipun memiliki sedikit kekurangan, smartphone ini akan memiliki kamera utama dengan resolusi tinggi yaitu13MP dengan fitur autofokus. Untuk mendukung fitur video call, Evercoss A66 juga melengkapi dirinya dengan kamera sekunder yang terletak pada bagian depan dengan resolusi 3MP. Dengan spesifikasi yang cukup tinggi tersebut, Evercoss A66 akan menjalankan OS Android 4.2 Jelly Bean untuk melengkapi performa ciamik yang akan ditawarkan oleh smartphone lokal ini.

Selain spesifikasi dan fitur di atas, smartphone ini masih beberapa fitur tambahan lainnya yang sangat mendukung performa terbaik smartphone Evercoss ini seperti fitur GPS, WiFi, Bluetooth dan beberapa fitur lainnya terbamusk memori internal sebesar 4GB yang melekat pada smartphone ini.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*