Spesifikasi TREQ Tune, Hp Android di Bawah 1 Juta

Spesifikasi TREQ Tune

Saat ini makin banyak vendor lokal yang ikut meramaikan pasar smartphone yang semakin terfokus pada segmen kelas menengah. TREQ adalah salah satu vendor yang cukup aktif mengikuti perkembangan segmen perangkat pintar di Indonesia khususnya pada segmen tablet PC.

Salah buktinya adalah dengan diluncurkannya perangkat TREQ Tune yang akan dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau pada kisaran Rp 500 ribu. Untuk informasi lengkap mengenai seperti apa smartphone ini, berikut adalah ulasannya.

Meskipun pabrikan ini menawarkan harga yang sangat terjangkau untuk perangkat varian smartphone terbaru mereka ini, tak lantas spesifikasi dan fitur menjadi murahan. Sebaliknya TREQ justru akan melengkapi smartphone ini dengan spesifikasi yang cukup mumpuni di kategori smartphone kelas menengah ini.

Spesifikasi TREQ Tune

Layar sentuh berukuran 3,5 inci akan menjadi permulaan yang cukup baik bagi perangkat ini, apalagi dengan dukungan resolusi 480 x 320 piksel. Meskipun cukup ringkas pada sisi layarnya,  TREQ tidak lantas membuat performa perangkat ini terlihat sederhana. Dilengkapi dengan prosesor single-copre dengan kecepatan 1GHz, perangkat ini diperkirakan akan mampu memberikan performa yang cukup baik di kelasnya. Dukungan memori RAM sebesar 256MB juga akan menjadi salah satu kunci perpaduan yang menarik dari smartphone ini.

Di dalam perangkat smartphone ini juga akan didukung oleh pengolah grafik Adreno 200 yang akan melengkapi spesifikasi standar dari perangkat smartphone kelas menengah dengan harga terjangkau ini. Fasilitas dual SIM card GSM juga akan menjadi aksesoris pelengkap untuk menutupi kekurangan dari perangkat smartphone TREQ ini. Meskipun dengan spesifikasi standar yang tidak begitu tinggi, TREQ Tune ini dilengkapi dengan 2 kamera.

Kamera utama akan memiliki resolusi 2MP dan kamera sekunder akan didukung oleh resolusi VGA. Di sisi konektivitas, smartphone ini akan didukung fitur WiFi dan Bluetooth. Memori internal juga akan melekat pada perangkat ini dengan kapasitas sebesar 512MB. Nantinya smarpthone TREQ Tune akan menjalankan OS Android 2.3 Gingerbread yang dapat didukung dengan spesifikasi yang disematkan pada smartphone ini.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*