Steve Wozniak Sarankan Apple Membuat Smartphone Android

Apple dan Android jika diibaratkan hewan tak ubahnya anjing dan kucing, sampai kapanpun tak akan bisa akur apalagi bekerjasama. Namun, di sebuah kesempatan wawancara Steve Wozniak, salah satu pendiri Apple mengatakan kepada Wired bahwa smartphone Apple dengan sistem operasi Android bukanlah sebuah ide yang buruk.

Entah apa yang membuat Wozniak mengeluarkan pendapat itu, namun sebarapa kuatpun pengaruh dirinya di jajaran petinggi Apple rasanya sulit untuk membuat ide tersebut menjadi kenyataan.

Selain aneh, ide yang dilontarkan oleh Wozniak mungkin tidak akan pernah dan memang belum pernah Anda dengar dari Steve Jobs sekalipun. Bahkan Steve Jobs melakukan segala daya dan upaya, tak sedikit pula menggelontorkan uang untuk mengalahkan Android.

Android memang sistem operasi segala umat, platform buatan Google ini ramai digunakan oleh sebagian besar vendor dari yang kecil hingga besar. Kondisi ini memang membuah Android menjadi platform yang dinilai murahan.

Sementara Apple tetap konsisten dengan fitur premium dan ekslusif, baik dalam hal perangkat lunak maupun keras. Terkait harga, jangan dipertanyakan lagi, sudah barang tentu sangat mahal.

Berkaca pada kenyataan tersebut, Wozniak percaya bahwa smartphone berbasis Android akan menjadi perangkat paling lengkap yang menjangkau semua level. Pada akhirnya bertujuan agar Apple merangkul semua pasar mulai level bawah, menengah hingga atas.

Menarik juga jika Apple berani berpaling ke Android, tetapi pendapat Wozniak tentu bukan pendapat Apple.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*