Trik Menghilangkan Border Tabel Pada Aplikasi Ms. Word

Aplikasi perkantoran saat ini sudah sangat banyak digunakan oleh masyarakat. Tentunya saja yang paling banyak menggunakan nya adalah pihak kantor atau pun staf-staf yang bekerja di kantor atau pun sebuah perusahaan. Walaupun sebenarnya masyarakat umum juga sudah sangat familiar dengan aplikasi perkantoran yang ada pada saat ini. Aplikasi perkantoran ini dianggap sangat memudahkan pihak-pihak kantor dalam hal pengerjaan berbagai hal yang bermanfaat bagi kemajuan kantor atau pun perusahaan. Misalnya saja dalam hal pembuatan laporan keuangan dengan menggunakan aplikasi Ms. excel dan lain sebagainya. Contoh lain, misalnya saja dalam hal membuat dokumen yang akan diserahkan kepada client. Dan dokumen tersebut biasanya dibuat dengan menggunakan aplikasi besutan microsoft yaitu Ms.word.

TabelMSWord

Mengapa banyak yang senang menggunakan aplikasi perkantoran besutan microsoft ? Ya sudah pasti dikarenakan aplikasi ini sangat memudahkan orang dalam membuat suatu hal yang berhubungan dengan tugas perkantoran nya. Selain itu juga aplikasi ini menyediakan berbagai macam fitur-fitur menarik yang dianggap sudah sangat lengkap untuk memenuhi kebutuhan seseorang dalam membuat sebuah dokumen.

Nah, mungkin bagi anda yang sering atau pun sudah familiar dengan aplikasi Ms. Word, merasakan berbagai macam kelebihan yang terdapat di dalam aplikasi ini. Dan itu sangat memudahkan pekerjaan anda. Namun, anda akan merasa sedikit kesulitan apabila anda membuat tabel untuk tanda tangan 2 orang. Sebenarnya bukan sulit dalam hal pembuatan tabelnya, tetapi sulit pada saat menghilangkan garis (border) yang ada pada tabel tersebut. Sehingga pada saat di print nanti, bisa terlihat lebih rapi dan menarik.

Oleh karena itu, artikel kami kali ini akan membahas hal tersebut. Langsung saja, berikut ini langkah-langkahnya.

  • Pertama-tama, buka dokumen word anda dan buat data dan tabel yang anda inginkan. Misalnya saja seperi surat perjanjian dengan 2 tanda tangan di ujung halaman dengan menggunakan 2 buah kolom.
  • Kemudian, setelah dokumen dan tabel nya selesai, arahkan mouse pada ujung kiri atas tabel.
  • Setelah muncul tanda plus dengan jarum pada bagian ujungnya, klik kanan pada ikon tersebut dan klik Border and Shading.
  • Selanjutnya akan muncul jendela pengaturan Border and Shading.
  • Terakhir, pada menu tab Borders pilih None dan klik tombol OK.
  • Selesai dan lihat perbedaanya tabelnya.

Tips Memilih Power Bank Yang Ideal

Bagi anda yang memang melakukan banyak aktifitasnya menggunakan handphone atau pun smartphone, pasti anda menyadari bahwa power atau pun baterai yang dimiliki oleh handphone harus benar-benar terjaga atau selalu dalam kondisi yang cukup. Padahal kita juga tau bahwa tidak mungkin baterai yang dimiliki oleh suatu handphone itu dapat terus bertahan jika terus-terusan digunakan dalam durasi waktu yang lama. Dan hal ini membuat anda harus membawa charger handphone anda kemana saja anda pergi. Apakah solusi ini bisa dipastikan merupakan solusi yang terbaik ? Tentu saja bukan solusi yang terbaik. Kenapa bukan solusi yang terbaik ? Karena jika kita membawa charger handphone kemana pun sudah pasti kita juga butuh yang namanya stop kontak yang punya arus listriknya. Tidak efisien bukan ? Karena tidak di semua tempat memiliki stop kontak ini. Seperti misalnya di pasar atau pun di dalam bus.

power bank

Nah, saat ini yang sedang maraknya alias laris manis yaitu charger mobile yang biasa disebut power bank. Mungkin dengan menggunakan power bank ini merupakan solusi terbaik yang bisa dilakukan untuk dapat melakukan isi ulang baterai mobile anda dimana pun anda berada.

Namun, untuk membeli power bank ini, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan. Beberapa hal yang harus diperhatikan tersebut adalah sebagai berikut.

Perhatikan merk
Sebelum anda membeli power bank, ada baiknya anda melakukan penelusuran terlebih dahulu. Power bank mana yang memang benar-benar berkualitas dan sudah terbukti ketangguhannya. Ada baiknya anda membeli power bank dengan merk ternama yang memang sudah terkenal bagus dan berkualitas.

Memiliki fitur Safety protection
Belilah power bank yang sudah memiliki safety protection yang baik. Karena safety protection ini berguna untuk mencegah terjadinya ledakan. Dan ada baiknya anda membeli power bank yang dapat memutuskan arus nya secara otomatis apabila handphone atau pun gadget anda sudah terisi penuh baterainya.

Menyediakan konektor
Power bank yang bagus dan berkualitas selalu menyediakan konektor aslinya. Dan disarankan jika anda menggunakan power bank tersebut agar menggunakan konektor asli bawaan dari power bank nya.

Harga terjangkau dan bergaransi
Dan hal ini mungkin merupakan hal yang sangat penting. Pilih lah power bank yang terjangkau dan berkualitas tentunya. Jangan lupa pula membeli power bank yang memiliki garansi resmi dari perusahaan nya minimal selama 1 tahun.

Spek Casing Komputer Silverstone Redline RL04

Memiliki komputer dengan spesifikasi yang baik merupakan keinginan setiap pengguna komputer. Apalagi komputer berspesifikasi baik tersebut dibalut dengan casing komputer yang bagus, pasti menjadi harapan setiap pengguna personal computer untuk memilikinya.

Casing komputer yang baik tentunya akan membuat para pengguna komputer merasa komputer mereka terlihat menjadi lebih istimewa dibandingkan komputer – komputer lainnya. Menggunakan dan memiliki casing yang bagus memiliki banyak kelebihan pada komputer.

Penggunaan casing yang bagus dan kuat akan menambah nilai jual komputer kesayangan saat nanti akan dijual kembali ke pasaran. Casing yang bagus dan kuat juga akan memenuhi rasa keamanan bagi pengguna, sehingga tidak pernah takut komputer akan mudah lecet atau rusak saat terbentur.

Silverstone Technology merupakan salah satu perusahaan asal Taiwan yang memproduksi berbagai macam produk pendukung komputer, seperti power supply, dan juga computer case. Baru – baru ini Silverstone meluncurkan sebuah produk Redline dengan seri Redline RL04.

Redline RL04 adalah seri terbaru yang dihadirkan Silverstone untuk memperbarui jajaran Redline-nya. Silverstone Redline sendiri merupakan casing komputer yang bagus yang hadir di pasaran dengan harga yang relatif terjangkau dan cocok digunakan untuk keperluan game. Perbedaan yang mencolok antara Redline RL04 dengan tipe – tipe sebelumnya adalah dari interiornya yang cukup baik, seperti casing – casing komputer yang bagus dan berharga tinggi.

Material dan Dimensi

Casing Komputer Silverstone Redline RL04

Bobot yang dimiliki oleh Redline RL04 ini adalah 6,2 kg dengan dimensi 220 x 480 x 523. Casing komputer yang bagus ini dibalut oleh bahan plastik berkualitas tinggi atau stell yang memberikan kesan mewah dan kuat pada computer case ini. Casing komputer ini juga memiliki bentuk yang cukup stylish.

Interior

Dari sisi interior casing komputer yang bagus ini, Redline RL04 memiliki lima buah drive bay dengan form factor 3,5 inci. Drive bay digunakan sebagai tempat pemasangan harddisk atau floppy disk. Sedangkan, untuk drive bay dengan form factor 5,25 inci tersedia empat buah yang dapat para pengguna gunakan.

  Casing Komputer Silverstone Redline RL04

Yang membedakan Redline RL04 ini dengan seri – seri sebelumnya adalah penggunaan rack mount pada Redline RL04 sebagai drive bay. Sedangkan, persamaan Redline RL04 dengan seri sebelumnya adalah drive bay form factor 5,25 inci dilengkapi dengan sistem tool-less, hal ini berguna untuk memudahkan dalam proses buka pasang drive.

Casing komputer yang bagus ini juga memiliki tujuh buah expansion slot yang berguna untuk tempat graphic cards yang dapat dipasang pada expansion slot tersebut dengan cara ditancapkan. Graphic cards yang dapat digunakan pada expansion slot tersebut haruslah yang memiliki panjang maksimal 11,5 inci. Ruang samping yang efisien pada Redline RL04 ini memiliki cable management yang dapat digunakan untuk menyimpan dan meletakkan kabel – kabel power supply.

Exterior

 Pada casing komputer yang bagus ini, terdapat I/O panel. Apabila dilihat di sisi depan, I/O panel ini terdapat pada di sisi sebelah kiri Redline RL04 ini. Casing komputer yang bagus ini menyediakan USB 3.0, Audio x 1, MIC x 1, dan tombol reset berukuran kecil diletakkan di atas I/O panel. Logo snowflakes yang merupakan logo dari Silverstone terdapat pada tombol power.

Tombol power ini terdapat di sisi depan Redline series RL04 ini. Tombol power ini tampil dengan warna merah yang membuat tombol ini tampil lebih mengesankan dan menawan.

Dust samping untuk fan samping terdapat di sisi samping casing komputer yang bagus ini. Dust samping ini juga memiliki sistem magnetic yang berguna pada saat pemasangan dan pembongkarannya. Radiator untuk water cooling juga dapat diletakkan dalam Redline RL04 ini.

Kesimpulan

Casing komputer milik Silverstone ini memiliki kelebihan dari segi desain casing yang mainstream, namun memiliki harga yang cukup bersaing. Casing komputer yang bagus ini memiliki desain high-end yang akan menimbulkan kesan menawan dan elegan saat pertama kali memandangnya.

Manajemen tabel yang baik, dan dust filter di samping casing ini menggunakan sistem magnetik sehingga memudahkan pada saat pemasangan dan pelepasannya.

Spek Lanjutan Intel Xeon Phi, Coprocessor Dengan Inti Berjumlah 61

Menyelesaikan ulasan sebelumnya berjudul Mengintip Kemampuan Intel Xeon Phi, Coprocessor Berbekal 61 Inti, Congkel kembali angkat topik terkait Intel Xeon Phi yang memang diprediksi akan menjadi tren coprosesor dalam beberapa tahun ke depan.

Langsung kita masuk ke bagian performa.

Performa

Intel Xeon Phi merupakan sebuah perangkat dengan inti mencapai 60 buah dan memiliki beberapa macam model yang membedakan kemampuannya. Dari beberapa model Intel Xeon Phi yang dikembangkan, hanya satu yang memiliki CPU Clock sebesar 1.25 GHz, sementara 2 model lain menggunakan CPU Clock sebesar 1.10 GHz. Sisanya, 2 model, menggunakn CPU Clock yang lebih rendah, 1.05 GHz.

Intel Xeon Phi

Kemampuan yang diketahui dari perangkat coprocessor yang satu ini tidak hanya itu. Memiliki memori sebesar 8 GB, perangkat yang satu ini pasti dapat meningkatkan kinerja komputer Anda dengan lebih baik, jauh lebih baik daripada prosesor yang lain. Berikut adalah spesifikasi lengkap dari tiap model Intel Xeon Phi:

1. Xeon Phi SE 10P/X. 61 cores, 1.10 GHz, L2 cache 30.5 MB, GDDR5 Speed 5.5 GHz, memory 8 GB, GFlops 1073.
2. Xeon Phi 5110P. 60 cores, 1.05 GHz, L2 cache 30 MB, GDDR5 Speed 5.0 GHz, memory 8 GB, GFlops 1011.
3. Xeon Phi 5120D. 61 cores, 1.05 GHz, L2 cache 30 MB, GDDR5 Speed 5.5 GHz, memory 8 GB, GFlops 1011.
4. Xeon Phi 7120P/X. 61 cores, 1.25 GHz, L2 cache 30.5 MB, GDDR5 Speed 5.5 GHz, memory 8 GB, GFlops 1220.\
5. Xeon Phi 3120A/P. 57 cores, 1.10 GHz, L2 cache 28.5 MB, GDDR5 Speed 5.5 GHz, memory 6 GB, GFlops 1003.

Seperti yang dapat disimak pada tabel di atas, performa dari tiap-tiap tipe coprocessor Intel Xeon Phi ini sangat berbeda, dan meskipun perbedaan tersebut tidak terlalu signifikan, namun tetap mempengaruhi kecepatan akhir yang dihasilkan.

Demikian ulasan coprosesor Intel Xeon Phi, semoga bisa memberikan sedikit bayangan seperti apa coprosesor buatan Intel ini sehingga ke depan dapat membantu Anda dalam membuat keputusan penting.

Cara Membuat Daftar Sesuai Urutan Huruf atau Angka Pada Ms. Word

Aplikasi perkantoran yang masih laris manis hingga saat ini adalah aplikasi perkantoran besutan pihak microsoft. Atau aplikasi perkantoran ini lebih sering dikenal atau dijumpai orang pada sistem operasi windows. Walaupun pada saat ini banyak sistem operasi lain yang juga menyediakan berbagai macam aplikasi perkantoran, tetap saja kebanyakan masyarakat pada umumnya lebih senang atau merasa lebih nyaman menggunakan aplikasi perkantoran milik windows. Hal ini dikarenakan kebanyakan masyarakat sudah terlanjur duluan kenal dengan sistem operasi windows dan sudah terlanjur nyaman menggunakan sistem operasi tersebut. Sehingga dengan begitu sudah pasti pula banyak orang lebih nyaman menggunakan berbagai macam aplikasi yang disediakan windows daripada menggunakan aplikasi lain yang terdapat pada sistem operasi yang berbeda.

MS Word

Salah satu aplikasi perkantoran yang banyak digunakan masyarakat adalah Ms. word. Aplikasi yang biasanya digunakan untuk menulis dokumen. Jika anda membuat sebuah dokumen dengan menggunakan aplikasi Ms. Word ini, pastinya merupakan hal yang mudah. Namun, jika data dokumen nya sudah dalam jumlah besar dan anda harus mengurutkan nya sesuai dengan huruf abjad atau pun dengan suatu nilai tertentu dengan tujuan untuk mempermudah anda dalam pemeriksaan nya, maka itu bukanlah hal yang mudah atau bisa dibilang tidak semudah pada aplikasi Ms. Excel.

Maka dari itu, kali ini kami akan membahas mengenai hal tersebut. Yaitu mengenai cara membuat daftar sesuai urutan huruf atau pun angka pada Ms. word.

Berikut langkah-langkahnya.

  • Pertama-tama, buka data anda.
  • Kemudian blok mulai kolom kedua atau mulai kolom selain nomor tabel.
  • Pada menu ribbon Table Tools, klik Layout – Sort.
  • Pada bagian Sort by, pilih nama jika anda ingin mengurutkan berdasarkan kolom nama. Pada bagian Type pilih Text, Using pilih Paragraphs dan pilih tombol radio Ascending untuk mengurutkan dari abjad A, sedangkan Descending untuk urutan mulai dari Z.
  • Selanjutnya, klik tombol Options dan centang Sort column only.
  • Terakhir, klik tombol OK dan sekali lagi klik tombol OK.

Note: Jika Anda ingin mengurutkan data berdasarkan kolom Fee misalnya, ulangi langkah pertama dan kedua, kemudian pada bagian Sort by pilih Fee, Type Number dan mode Ascending atau Descending. Terakhir klik tombol OK.