Tips Agar Bermain Game HD Pada Smartphone Menjadi Optimal

Siapa yang tidak kenal dengan game ? Mungkin jawaban nya tidak ada, kecuali bayi yang baru lahir. Bahkan saat ini, balita saja sudah banyak yang diperkenalkan dengan game oleh orang tuanya dan keseharian nya juga senang bermain dengan yang namanya game pada video game nya. Jadi jangan heran, jika seorang balita dapat bermain game canggih seperti layaknya Call of Duty MW3 ataupun Prototipe 2. Balita saja sudah dapat memainkan nya dengan lancar, apalagi orang dewasa yang notabene nya sangat senang bermain game. Baik itu game offline maupun game online.

Game-HD-Android

Mengapa game banyak yang senang memainkan nya ? Mungkin berbagai alasan atau pendapat akan ada untuk menjawab pertanyaan ini. Ada yang akan menjawab untuk kesenangan biasa saja, ada yang menjawab untuk menghilangkan stres karena kesibukan kerja (Biasanya orang dewasa), dan masih banyak lagi alasan atau pendapat lainnya. Game ini juga pada dasarnya banyak macamnya dan banyak kualitas gambarnya. Dari yang terendah sampai yang tertinggi. Nah, untuk yang tertinggi pasti kita semua para gamers pernah mendengar sebutan HD (High Definition). Bermain game pada level ini, pasti akan sangat menyenangkan dan membuat otak segar.

Untuk dapat bermain game HD (High Definition) ini secara optimal, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Hal-hal tersebut adalah sebagai berikut.

  • Resolusi layar
  • Bermain game HD pada smartphone tidak akan optimal jika tidak memiliki resolusi layar yang tepat atau maksimal. Resolusi layar yang paling tepat adalah HD (720 x 1280 piksel).

  • Ukuran layar
  • Untuk yang satu ini juga merupakan hal penting yang harus diperhatikan jika ingin mendapatkan kepuasan optimal dalam bermain game HD. Ukuran layar 4 inch sudah cukup baik untuk memainkan game HD. Namun, untuk lebih optimal, lebih baik lagi menggunakan layar lebih dari 4 inch.

  • Kualitas procesor dan grafis
  • Mungkin bagian inilah hal yang terpenting untuk dapat memainkan game HD secara maksimal atau optimal. Untuk procesor, ada baiknya gunakan smartphone yang berprocesor quad core. Untuk grafisnya, gunakanlah GPU seperti PowerVR SGX 540, ARM Mali 400 dan Nvidia GeForce untuk hasil grafis yang optimal.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*