Tips dalam Memilih Laptop Baru

Laptop Baru

Di zaman millennium seperti saat ini, laptop bukanlah menjadi barang mewah lagi. Puluhan vendor menawarkan laptop dengan berbagai spesifikasi dan harga. Meskipun saat ini sudah muncul sejumlah tablet PC dengan harga semakin terjangkau, namun kebutuhan akan laptop belum dapat tergantikan secara penuh. Kehadiran puluhan merk laptop di pasaran, tentunya cukup membingungkan bagi sebagian dari Anda yang saat ini memang memerlukan sebuah laptop baru.

Laptop Baru

Berikut ini ada beberapa Tips dalam Memilih Laptop Baru yang akan anda beli.

Spesifikasi Hal Utama

Spesifikasi merupakan hal yang utama dan paling penting. Perlu anda ketahui kebutuhan tiap orang dalam menggunakan laptop itu berbeda-beda. Maka dari itu, definisikan dulu kebutuhan Anda saat ini. Dari masing-masing kebutuhan tersebut, akan memunculkan spesifikasi berbeda-beda. Kebutuhan laptop bagi seorang mahasiswa dengan seorang desainer pastilah berbeda, sehingga spesifikasi yang mereka butuhkan pun tak sama. Oleh karena itu, menentukan kebutuhan itu sangat penting pada saat Anda ingin membeli laptop baru.

Merk sangat Menentukan Kualitas

Laptop dengan merk yang terkenal pasti memiliki kualitas yang baik, meskipun terkadang harga yang mereka tawarkan pun tergolong mahal dibandingkan dengan merek lainnya. Ini bukan karena mereka menang di merk atau sebagainya makanya membuat harga yang mahal. Melainkan karena produk yang diciptakan juga memiliki standar kualitas yang baik serta berbagai komponen laptop tersebut memang menggunakan komponen yang bagus juga.

Selain itu, laptop dengan merk terkenal juga masih memiliki nilai jual kembali cukup tinggi nantinya.

Garansi yang ditawarkan

Selain memperhatikan spesifikasi dan merk, keberadaan garansi juga merupakan hal penting. Pada saat anda ingin membeli laptop, coba perhatikan berapa lama waktu garansi yang diberikan oleh produsennya. Karena tidak semua laptop memberikan waktu garansi yang sama.

Semakin lama waktu garansi yang diberikan akan semakin baik. Jangan gundah untuk mengurus garansi bila suatu saat laptop anda mengalami kerusakan. Selain dengan menghemat uang, laptop anda juga akan diperbaiki teknisi resmi dari penyedia merk laptop tersebut.

 

Sekian Tips dalam Memilih Laptop Baru, semoga bermanfaat. Salam IT !

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*