Tips Install dan Menambahkan Bahasa Indonesia Ke Blackberry

Share:

Berbicara tentang blackberry memang tidak akan ada habisnya. Karena ponsel smartphone yang satu ini memang sampai saat ini masih punya banyak peminat dan banyak pengguna. Bahkan mungkin sampai saat ini masih banyak yang terus setia menggunakan blackberry. Hal ini bisa saja dikarenakan blackberry mempunyai design ponsel yang keren dan indah atau pun bisa juga karena blackberry menyediakan berbagai fitur yang keren yang dapat mempermudah para penggunanya melakukan sesuatu hal. Misalnya seperti manage email dengan baik dan teratur. Dan hal ini dimiliki oleh ponsel blackberry. Sehingga para pengguna akan lebih mudah untuk melakukan proses kirim email atau pun mengatur dan memfilter email yang masuk atau pun yang diterima. Mungkin itulah salah satu fitur menarik yang dimiliki oleh blackberry yang membuat para penggunanya terus setia menggunakan smartphone yang satu ini.

capture17_53_42

Nah, apabila anda baru saja membeli blackberry dari luar negeri, maka biasanya yang terjadi adalah blackberry anda tidak memiliki bahasa indonesi atau dengan kata lain pada ponsel tersebut tidak terinstall bahasa indonesia nya. Bagaimana cara menginstall dan menambahkan nya ? Hal itulah yang akan kami bahas pada artikel kali ini. Bagaimana caranya menginstall dan menambahkan bahasa indonesia pada ponsel blackberry. Namun kali ini kami hanya mengkhususkan pada blackberry Storm 9530 dan Blackberry Torch 9800.

Berikut langkah-langkah nya.

  • Pertama-tama download Blackberry Device Software atau OS terbaru yang Multi Language di Website Resmi Blackberry dan pilih yang sesuai dengan tipe Blackberry anda.
  • Kemudian, install OS tersebut di Laptop atau pun komputer.
  • Jalankan Blackberry Desktop Manager versi 6 dan jangan lupa sambungkan Blackberry ke Laptop dengan menggunakan Kabel data.
  • Jangan lupa lakukan proses update OS Blackberry anda. Proses Update ini memakan waktu kurang lebih 1 jam.
  • Begitu proses update OS selesai, coba anda cek apakah Bahasa Indonesia sudah terinstall di Blackberry anda atau pun belum.
  • Jika memang belum, maka sambungkan kembali Blackberry ke laptop atau pun komputer anda dan jalankan kembali Blackberry Desktop Manager.
  • Kemudian klik menu Application pada Blackberry Desktop Manager.
  • Terkahir temukan dan beri centang pada Bahasa Indonesia dari daftar yang ada dan tekan Apply.
  • Tunggu sampai proses instalasinya selesai. Ingat! jangan mencabut Blackberry anda saat proses sedang berlangsung, karena akan menyebabkan Blackberry anda error nantinya.

Artikel Menarik Lain Yang Bisa Anda Baca

Download Flash Recovery Img Untuk Evercoss A28t Cara Mengaktifkan Lampu Led Samsung Galaxy Young Gt-s5360 Apk Teks Warna Blog Untuk Advan S5d Trik Evercoss Pengaruh Shio Main Terhadap Warna Pasaran Jawa Trik Internet Gratis Telkomsel 2014 S60V3 Bocah Artis D Entot Fanfic Hentai Indonesian Pemenang Undian Pop Mie Bulan April Sgp Joss Hari Senin 14042014 Sikwap Gapwap Prediksi Arjem Hk Malam Ini WAPGAP Video Ngewe Syair Sgp 14 April 2014 Komik Hentai Syair 3 Serangkai Senin 14042014