Tips Internet Banking Melalui Blackberry

Apakah anda merupakan seseorang yang senang melakukan belanja online ? Jika memang iya, maka sudah tidak dapat dipungkiri lagi anda membutuhkan fasilitas internet banking. Fasilitas ini anda gunakan untuk mempermudah anda dalam hal belanja online. Namun, seperti yang telah kita ketahui bersama, walaupun belanja online sangat mudah dan praktis, tetapi banyak juga kendala yang akan dihadapi. Seperti misalnya penipuan, atau mungkin kejahatan dunia maya terhadap internet banking anda, dan lain sebagainya. Maka dari itu, sudah sepatutnya anda berhati-hati jika memang ingin membeli sesuatu melalui online. Salah-salah langkah, anda bisa rugi karena uang anda ludes diambil orang yang tidak bertanggung jawab.

news_20090511

Oleh karena itu, ada baiknya anda menyimak artikel yang akan congkel bagikan berikut ini. Karena artikel ini ada hubungan nya mengenai keamanan internet banking anda. Atau lebih tepatnya yaitu membahas mengenai bagaimana tips internet banking yang aman dan lancar melalui smartphone blackberry.

Berikut beberapa tips nya.

  • Jangan menulis data login internet banking di sembarang tempat misalnya di notes Blackberry. Ada baiknya anda ingat saja di dalam kepala anda data internet banking anda.
  • Jangan pernah memberitahukan kepada orang lain mengenai data internet banking anda. Cukup anda dan Tuhan saja yang mengetahuinya.
  • Install aplikasi seperti iLock yang berguna untuk mengunci sebuah aplikasi. Dengan aplikasi ini anda dapat mengunci aplikasi internet banking anda.
  • Aktifkan fitur keamanan seperti Passcode Lock di Blackberry anda. Hal ini untuk mengindari orang lain menggunakan Blackberry tanpa sepengetahuan anda. Fitur ini dapat digunakan dengan cara masuk ke Menu Option – Security – Password , selanjutnya beri tanda centang pada bagian Enable. Sehingga nantinya Blackberry Anda akan meminta password setiap kali ingin unlock.
  • Terakhir, untuk mendukung kelancaran internet banking dimanapun dan kapanpun, tentu saja perhatikan koneksi internet anda. Ada baiknya koneksi internet selalu yang lancar dan cepat. Solusinya adalah dengan memilih operator yang menyediakan koneksi stabil, cepat dan lancar di daerah anda. Jangan gunakan operator yang rentan pending, error dan sebagainya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*