Tips Memaksimalkan Earphone Apple Bawaan Bagi Pemula

Bagi sebagian orang punya smartphone merupakan hal yang menghadirkan prestise tinggi, namun tahukah anda bahwa sebagian dari pengguna smartphone bukanlah orang yang smart ataupun berusaha menjadi smart. Oleh karena banyak hal-hal yang simple yang mereka abaikan seperti earphone.

Bila Anda membeli iPhone atau iPod, biasanya sudah mendapat aksesoris tambahan earphone. Tapi tak banyak orang tahu, earphone milik Apple tak cuma untuk mendengarkan musik semata.

Sebab earphone bawaan ini bisa digunakan untuk banyak fungsi yang memudahkan penggunanya melakukan aktivitas.

Berikut ini kami sajikan Tips Memaksimalkan Earphone  Apple Bawaan Bagi Pemula agar dimaksimalkan saat dicolokkan ke iDevice bagi anda pengguna iPhone dan iPod :

Play dan Stop Musik
Earphone milik Apple terdapat kotak di antara kabelnya yang mempunyai fungsi standar untuk menaikkan atau menurunkan volume suara musik, atau panggilan telepon. Di tengah-tengah-tengah antara volume terdapat bagian untuk berbicara saat menerima panggilan.

Fungsi lainnya adalah Anda bisa mematikan dan memberhentikan lagu melalui earphone. Caranya, cukup tekan bagian tengah sekali untuk menyalakan, kemudian menekan sekali lagi untuk mematikan.

Mengganti Lagu yang Tengah diputar
Selain untuk memberhentikan dan memutar lagu, pengguna juga bisa mengganti lagu yang diinginkan. Caranya yaitu, cukup tekan dua kali di bagian tengahnya secara bersamaan dengan cepat. Bila ingin kembali ke lagu berikutnya, bisa juga menekan sebanyak tiga kali.

Memotret Gambar dan Merekam Video
Ada yang unik dari earphone bawaan milik Apple. Salah satu fungsi di earphone yang mungkin tidak banyak diketahui orang, yakni memotret gambar dan merekam video.

Caranya yaitu sambil speaker menempel di telinga, pengguna bisa merekam video dengan menekan tombol volume ‘-‘, sedangkan untuk memotret cukup menekan tombol volume ‘+’.

Mengobrol dengan Siri
Mengobrol tanpa harus menekan tombol home button saat menggunakan siri dapat anda gunakan dengan earphone ini. Namun ini bisa anda lakukan bila iPhone, iPod Touch dan iPad Anda sudah mendukung Siri.

 

Sekian Tips Memaksimalkan Earphone  Apple Bawaan Bagi Pemula, semoga bermanfaat. Salam teknologi !

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*