Tips Memaksimalkan iPhone dan iPad

 

Kembali lagi bersama kami Congkel.com – Bagi anda penggunan gadget pintar besutan Apple pastinya harus menyiasati perangkat gadget anda tersebut agar lebih maksimal. Jadi berikut ini Tips Memaksimalkan Perangkat iPad dan IPhone Anda :

Menyetel Akses Langsung ke Aplikasi

Anda dapat menyetel Akses Langsung ke Aplikasi sehingga anda tidak perlu membuka kunci gadget anda tersebut. Ketika  scroll down untuk melihat sesuatu di jejaring sosial atau sejenisnya terlalu jauh maka anda perlu scroll up yang agak lama agar dapat kembali ke bagian atas.  Namun hal tersebut dapat dipermudah dengan menggunakan tapping atau menyentuh status bar yang terletak di bagian atas. Status bar ini terletak di bagian paling atas layar, di tempat yang sama atau tempat penempatan icon jam dan baterai.

Split Keyboard

Split Keyboard ini dapat membagi antara bagian penulisan serta keyboard di iPad agar penggunanya dapat lebih leluasa untuk menuliskan suatu tulisan. Dengan kata lain, cara ini digunakan untuk membagi tampilan keyboard menjadi dua sehingga pengguna iPad dapat mengetik dengan menggunakan dua ibu jari layaknya sedang mengoperasikan smartphone, yaitu dengan menekan papan keyboard dan menggesernya ke bagian tepi. Cara lainnya yaitu dengan cara menyentuh bagian keyboard sekaligus menekan icon keyboard-nya yang terletak di bagian kanan bawah kemudian memilih menu Split.
Double Tapping

Agar dapat berpindah aplikasi tanpa harus menutup aplikasi lain yaitu dengan cara mengetuk dua kali pada tombol Home di bawah layar dan akan muncul tray berisi icon aplikasi-aplikasi yang ada di dalam iPad. Cara lain untuk memunculkan aplikasi tray, yaitu dengan menaruh empat jari di layar dan swipe ke atas secara bersamaan.

Screenshot tanpa Software

Agar dapat melakukan screenshot, pengguna iPad hanya perlu menekan tombol Home dan On/Off yang terletak di pinggir kanan atas secara bersamaan. Secara otomatis, gambar screenshot tersebut akan tersimpan di Camera Roll.

Switch To Search

Swipe to search dapat mencari aplikasi yang diinginkan tanpa harus membuka deretan list aplikasi yang ada melalui halaman utama. Cara tersebut dapat dilakukan dengan melakukan swipe kiri ke kanan di home screen.  Setelah melakukan swipe tersebut, maka akan muncul kotak pencarian dan Anda dapat langsung menuliskan nama aplikasi yang diinginkan.

Tombol Fisik Pada Kamera

Tombol volume iPhone ternyata dapat difungsikan sebagai tombol untuk mengabadikan obyek melalui fasilitas kamera. Pengguna iPhone juga dapat mengakses fitur kamera ketika smartphone dalam kondisi terkunci dengan cara menekan icon kamera di pojok kanan bawah home screen dan melakukan slide ke atas.

Sekian Tips Memaksimalkan Perangkat iPad dan IPhone Anda, semoga bermanfaat.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*