Tips Membeli Android Bekas

Saat ini ponsel android menjadi salah satu ponsel banyak di pakai didunia tak ayal di indonesia hal yang sama juga terjadi tidak hanya android dengan merek terkenal di indonesia juga sangat banyak beredar android keluaran dalam negeri, mungkin sebahagian dari kita ada yang belum memiliki ponsel atau tablet android dan kebetulan ada teman atau siapapuny orangnya yang berniat menjual perangkat androidnya dengan alasan apapun mau karena terdesak keuangan atau mungkin hanya ingin mengupdate perangkat androidnya dengan yang terbaru. perlu di ketahui mungkin bukan hanya alasan di atas yang di utarakan penjual bisa jadi ponselnya sudah kurang baik.

Untuk mengantisipasi hal hal yang tidak di inginkan calon pembeli android bekas harus teliti sebelum membeli mungkin hal yang pertama di perhatikan adalah betuk fisik dari perangkat tersebut apa kah ada bekas goresan atau lecet yang menandakan bawah perangkat tersebut pernah Terbentur atau jatuh. setelah itu kelengkapan seperti carger kotak dan lain tak hanya itu saja kita perlu melakukan pengecekan lebih mendalam kondisi perangkat tersebut seperti halnya ponsel pada lainya,juga memeliki kode rahasia yang akan menjadi pedoman akan keputusan anda untuk membeli ponsel atau tablet bekas.

Berikut kode rahasia pada Android :

1. *#*#0*#*#* LCD Test.

Kode ini memiliki fungsi utama untuk memeriksa layar. Setelah menekan kode ini akan muncul beberapa tombol pilihan red, green, blue, receiver (white), vibration (black), dimming, megacam, sensor, touch, sleepmode, speaker, dan sub key.

2. *#2664#

Kode ini juga untuk memeriksa layar. Setelah menekan kode layar akan berubah menjadi hitam, sentuh layar dan gerak-gerakkan, garis merah akan muncul. Apabila anda menarik garis dan ada yang putus, berarti ada masalah dengan layar ponsel.

3. *#2663# Touch screen version.

Pada menu ini terdapat info touch screen firmwire version, dan pilihan untuk update secara online.

4. *#0673# Melody Test.

Kode ini untuk memeriksa speaker. Setelah menekan kode ini akan muncul tombol pilihan Speaker_on, Receiver_on, Headset_on Left, Headset_on Right, Receiver_Headset_on Left, Receiver_Headset_on Right, OFF, dan EXIT.

5. *#0842# Device test.

Kode ini untuk memeriksa kemampuan getaran ponsel. Pada menu ini akan ada beberapa tombol On, Off, Auto untuk mencoba mode getar ponsel.

6. *#*#4636#*#* Testing.

Kode in berisi menu informasi handset, informasi baterai, menampilkan stastitik penggunaan ponsel dan aplikasi. Juga bisa diketahui informasi tentang WiFi.

7. *#232337# Bluetooth test.

Setelah memasukkan kode ini akan tampil Bluetooth device address.

8. *#44336# Version.

Menampilkan informasi versi firmwire ponsel, waktu pembuatan ponsel, dan changelist.

9. *#*#4636#*#*
Kode ini dapat digunakan untuk mendapatkan informasi menarik tentang telepon dan baterai, diantaranya: Informasi Handset, Informasi Battery, Battery history dan Statistik Pemakaian

Cara mengetes WLAN, GPS dan Bluetooth
*#*#232338#*#* Menampilkan WiFi MAC address
*#*#1472365#*#* Mengetes GPS
*#*#1575#*#* Mengetes GPS lainnya
*#*#232339#*#* atau *#*#526#*#* OR *#*#528#*#* Mengetes WLAN (Gunakan tombol “Menu” untuk memulai berbagai tes)
*#*#232331#*#* Mengetes Bluetooth
*#*#232337#*# Menampilkan Bluetooth device

Cara untuk mengetahui informasi versi Firmware
*#*#1234#*#* Mengetahui PDA dan Handset
*#*#1111#*#* Mengetahui versi FTA SW
*#*#44336#*#* Mengetahui PDA, Phone, CSC, Build Time, Changelist number
*#*#4986*2650468#*#* Mengetahui PDA, Phone, H/W, RFCallDate
*#*#2222#*#* Mengetahui versi FTA HW

Kode untuk menampilkan berbagai tes
*#*#0673#*#* atau *#*#0289#*#* Mengetes Melody atau Nada
*#*#0842#*#* Mengetes Device (Vibration dan BackLight)
*#*#2663#*#* Mengetahui versi Touch screen
*#*#0283#*#* Packet Loopback
*#*#0*#*#* Mengetes LCD
*#*#2664#*#* Mengetes Touch screen
*#*#0588#*#* Mengetes Proximity sensor
*#*#3264#*#* Mengetahui versi RAM
Perlu di ketahui apabila anda membeli ponsel atau tablet android jangan tergiur dengan harga murah, karena harga murah belum tentu kualitasnya bagus, ingat barang yang anda beli adalah barang bekas jadi telitilah sebelum membeli.
Semoga bermanfaat 😀

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*