Tips Membeli MP3 Player

MP3 Player

Mp3 player merupakan salah satu kebutuhan sekunder yang harus dimiliki oleh masyarakat pada umumnya. Karena di era modern saat ini, pastinya semua orang sudah sangat menyenangi yang namanya musik. Dan untuk dapat mendengarkan musik, pastinya dibutuhkan sesuatu yang dapat memutarnya. Salah satu yang dapat memutar atau pun memainkan musik adalah mp3 player. Dan tentunya akan banyak orang yang memilih menggunakan mp3 player ini ketimbang menggunakan laptop atau pun ipod yang ukuran nya tergolong lebih besar. Atau dengan kata lain, mp3 player ini jauh lebih praktis sebagai media pemutar musik.

MP3 Player

Namun walaupun praktis, mp3 player ini juga memiliki kekurangan tersendiri. Dan hal itu sudah pasti. Karena kodrat dari apapun yang di muka bumi adalah “memiliki kelebihan dan memiliki kekurangan”. Jadi hal tersebut memang tidak dapat dipungkiri lagi. Maka dari itu, untuk berjaga-jaga, ada baiknya anda terlebih dahulu mengetahui tips-tips dalam hal pembelian mp3 player ini. Sehingga nantinya anda tidak salah dalam hal membeli mp3 player.

Bagaimana cara membeli mp3 player yang berkualitas ? Berikut tipsnya.

Pilih MP3 player yang memiliki fitur sesuai kebutuhan anda.
Belilah mp3 player yang memang menyediakan fitur sesuai dengan kebutuhan anda sehari-hari. Sebagai contoh, jika anda juga akan menggunakan MP3 player anda sebagai pengganti flashdisk, maka pilihlah bentuk fisik mp3 yang sekiranya mudah dipindahkan dari satu komputer ke komputer yang lainnya.

Periksa perangkat lunak, aksesoris dan perangkat tambahan pada MP3 player.
Pada saat anda membeli MP3 player, pastinya akan disertakan aksesoris seperti layaknya headset, charger, kabel USB dan yang lain sebagainya. Pastikan semua berfungsi dengan baik dan pertimbangkan juga kebutuhan aksesoris lain yang akan anda beli jika belum disertakan. Dan jangan lupa juga untuk memeriksa perangkat lunak (software) dalam MP3 playernya.

Media penyimpanan.
Pilih kapasitas media penyimpanan yang sesuai dengan kebutuhan anda. Jangan sampai hanya karena mengiginkan kapasitas media penyimpanan data yang besar, anda harus mengeluarkan budget yang lebih dan lupa dengan kebutuhan lain anda yang lebih penting. Mungkin kapasitas sekitar 4 GB sudah lebih dari cukup. Namun itu tadi, belilah yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Nah, dengan mengikuti tips-tips di atas, maka mudah-mudahan anda dapat membeli mp3 player yang layak digunakan dan berkualitas baik.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*