Tips Memilih Domain

Memilih nama domain

Pada kesempatan kali ini Congkel ini membagikan sedikit tips tentang cara memulai usaha online. Dalam memulai usaha online pastinya kita akan berinvestasi melalui website, karena websitelah penghubung usaha kita. Dalam membuat website kita perlu namanya domain dan hosting, dimana kedua hal ini merupakan suatu hal pokok dan menjadi dasar.

Dalam memilih domain pastinya kita harus memiliki tips, diantaranya :

1. Menentukan Panjang Nama Domain

Semakin panjang nama domain maka akan membuat pengunjung semakin malas untuk mengakses situs web anda. Karena kesan yang pengunjung tangkap pertama kali adalah website anda itu rebut terlihat dari nama domainnya. Domain yang pendek mampu mendeskripsikan tentang bisnis anda merupakan bisnis yang ideal serta nama domain yang pendek juga dapat mencegah nama domain anda di singkat oleh sistem shortening url ketika orang-orang men-tweet domain Anda.

2. Domain yang Mengandung Keyword adalah yang Terbaik

Cara terbaik memilih domain adalah domain anda harus mengandung keyword yang menunjukkan usaha atau bisnis anda. Sebelum memilih domain, lakukanlah riset terhadap nama domain yang akan anda ambil.

3. Memahami Level Nama Domain

Untuk usaha yang serius pilihlah nama domain yang dikenal dengan sebutan TLD atau Top Leve Domain atau Domain Tingkat Atas. TLD ini yaitu berupa .com, .net dan .org. Penggunaan TLD juga ditekankan jika usaha anda sasarannya secara internasional. Sedangkan jika sasarannya usaha local, maka gunakanlah .co.id, .web.id, .or.id, .sch.id dan .ac.id. Jangan sekali-kali menggunakan domain gratisan untuk bisnis anda, karena akan memberi kesan tidak profesional.

4. Jangan Ada Penghubung dan Angka di Domain

Karena jika anda menggunakan angka maka kemungkinan orang lain bisa membeli nama domain yang sama dengan domain anda dan itu bisa merugikan anda. Contoh domain anda itu 3macam.com lalu anda harus membeli juga domain tigamacam.com agar orang lain tidah bisa mengklon domain anda.

5. Usia Domain Anda

Semakin tua nama domain maka semakin bagus, karena nama domain anda sudah dikenal oleh mesin pencari dan oleh visitor anda. Oleh karenanya jangan sia-siakan domain yang pernah anda gunakan.

Sekian Tips Cara Memilih Domain, semoga bermanfaat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*