Tips Mempercepat Koneksi Internet Smartphone Android

Salah satu smartphone yang saat ini masih merajai pasar penjualan mobile adalah android. Ponsel smartphone ini memiliki berbagai macam kelebihan yang unik dan keren. Sehingga membuat para penggunanya merasa betah menggunakannya. Bahkan yang belum punya android pun rasanya ingin punya smartphone tersebut dikarenakan melihat handphone android teman yang keren mungkin atau pun dikarenakan melihat fitur-fitur nya banyak yang bermanfaat dan menyenangkan. Dan tentunya pihak developer android akan terus berusaha menciptakan berbagai macam aplikasi baru yang dapat membuat smartphone ini akan terus merajai penjualan pasar mobile smartphone.

android-phone

Dan jika anda memang pengguna android, maka akan terasa kurang tanpa adanya koneksi internet. Ini dikarenakan anda tidak bisa melakukan apapun tanpa koneksi internet ini. Mungkin saja ada koneksi internet, namun koneksi internet tersebut sangat lelet atau pun lambat. Dan hal itu akan membuat anda merasa tidak nyaman dan sangat jengkel dikarenakan apabila anda membuka jejaring sosial seperti facebook atau pun twitter akan mengalami lelet atau pun lambat yang teramat sangat. Atau anda akan menunggu dengan sangat lama hanya untuk mendownload sebuah aplikasi dari google play saja.

Nah, bagaimana cara mempercepat koneksi internet ini ? Anda dapat menerapkan beberapa tips yang kami berikan berikut ini untuk membuat koneksi internet anda super cepat atau minimal stabil.

Berikut tips-tips nya.

  • Pilihlah operator yang memang sudah ada jaringan 3G di daerah tempat tinggal anda. Hal ini akan sangat membantu agar koneksi internet anda stabil atau pun cepat.
  • Apabila ada jangkauan Wifi di dekat anda, maka gunakanlah koneksi Wifi dibandingkan 3G atau EDGE.
  • Install aplikasi untuk mempercepat koneksi internet di android anda seperti Speed Up Internet atau Internet Booster for Android.
  • Sebaiknya anda rajin membersihkan cache di browser anda (Baik pada browser dolphin atau pun pada browser android bawaan ponsel anda).
  • Apabila anda seneng browsing atau cuma sekedar membaca berita terbaru dan terkini dari internet, ada baiknya anda menggunakan browser seperti Opera Mini saja. Karena browser ini jauh lebih ringan dibandingkan yang lainnya.

3 Comments

  1. Sorry ni bro, setelah di coba install aplikasi yg di sebutkan di atas, ternyata ga ada ngaruh nya bro….

    • @ririn: Secara default Android memang seperti itu, selalu otomatis update kalau terkoneksi ke internet. Apalagi memakai koenksi yang lambat akan sangat terasa seperti update secara terus menerus.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*