Tips Mengamankan Akun Jejaring Sosial Terbaru

 

Kembali lagi bersama kami Congkel.com, kali ini kami akan membahas sedikit tentang Tips Mengamankan Akun Jejaring Sosial Terbaru – Seperti kita ketahui, jejaring sosial kian hari kian tumbuh dengan pesat. Hal tersebut dapat kita lihat dengan semakin banyaknya orang yang menggunakan layanan jejaring sosial tersebut. Adapun jejaring sosial yang semakin diminati tersebut adalah Facebook dan Twitter, serta ada juga Instagram.

Semua orang pasti sudah mengenal dan berkecimpung di kedua jejaring sosial tersebut, mungkin awalnya hanya iseng saja namun hal tersebut malah menjadi kebiasaan yang mengarah pada kebiasaan buruk, serta ada juga yang menggunakan media tersebut sebagai tempat ajang promosi.

Namun dibalik itu semua, akhir-akhir ini kita juga banyak mendengar kabar tentang akun facebook di hack atau juga akun twitter dibajak seperti akun twitternya media BBC beberapa pekan yang lalu. Oleh karenanya saya akan memaparkan sedikit tentang Tips Mengamankan Akun Jejaring Sosial Terbaru.

Berikut ini Tips Mengamankan Akun Jejaring Sosial Terbaru :

Meningkatkan Keamanan Email Anda

Tentulah dalam membuat akun pada suatu jejaring sosial, anda diharuskan memasukkan email yang valid. Email tersebut juga digunakan oleh administrator jejaring sosial tersebut untuk mengirimkan data pribadi anda. Oleh karenanya, jika keamanan email yang anda gunakan pada akun anda tergolong Weak atau Lemah maka segeralah ubah pengaturannya agar akun dan email anda aman.

 

Ganti Password Akun Secara Berkala

Penggantian password akun jejaring sosial secara berkala merupakan hal yang penting, saya sarankan untuk mengganti password tersebut minimal 2 minggu sekali. Serta gunakanlah password yang panjang tapi mudah diingat dengan menggunakan kombinasi huruf (capital dan tidak capital), angka dan karakter.

 

Pertanyaan Keamanan yang Sangat Privat

Dalam membuat akun jejaring sosial juga tak sering kita menemukan orang-orang yang menggunakan pertanyaan keamanan yang mudah ditebak. Sebaiknya gunakanlah pertanyaan keamanan yang susah untuk ditebak yang hanya anda yang tahu jawaban dari pertanyaan keamanan tersebut.

 

Jangan Lupa Logout dan Menghapus Cookies

Jika anda online lewat Wifi public ataupun lewat Komputer Umum, anda diharuskan untuk logout akun dan menghapus Cookies data anda tadi. Untuk menghapusnya anda dapat menggunakan CC Cleaner atau aplikasi pembersih lainnya.

 

Rahasiakan Password dan Email Anda

Mungkin bagi pasangan yang tengah dimabuk cinta hal ini sulit sangat untuk dilakukan, karena kedua belah pihak akan curiga dengan pasangannya atau takut pasangannya selingkuh. Oleh karenanya, maka sedapat mungkin untuk tidak saling berbagi hal ini pada orang lain kecuali bagi orang yang benar-benar amanah.

 

Sekian Tips Mengamankan Akun Jejaring Sosial Terbaru, semoga bermanfaat. Salam Congkel.com !

 

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*