Tips Mengatasi Android yang Tiba-Tiba Lamban

Kembali lagi bersama kami Congkel.com – Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan sedikit Tips Mengatasi Android yang Tiba-Tiba Lamban.

Android, siapa yang tidak pernah mendengar tentang OS ini. OS yang saat ini tengah naik daun dan paling banyak digunakan dalam teknologi telekomunikasi, dalam hal ini smartphone atau ponsel pintar.

Namun dibalik kecermilangannya, Android sendiri tetaplah sebuahsistem operasi yang tidak jauh berbeda dengan sistem operasi lain seperti Windows ataupun Mac. Dimana OS ini sendiri juga dapat mengalami Lelet atau Lamban.

Langsung saja berikut ini Tips Mengatasi Android yang Tiba-Tiba Lamban :

Menghapus Cache Dengan History Eraser

Setiap aktivitas yang dilakukkan pada smartphone android akan secara otomatis menggenerate cache. Namun jika dibiarkan maka cache akan terus menumpuk dan memberatkan smartphone.

Smarthphone yang telah menyimpan banyak cache, tentunya akan memakan memori sehingga memori yang harusnya dapat digunakan untuk keperluan lain malah  dimakan untuk menyimpan cache. Oleh karena itu, untuk menghapus cache kami menyarankan kepada anda menggunakan sebuah aplikasi yang bernama History Eraser.

Menghindari Penggunaan Live Wallpaper

Pada dasarnya, orang menggunakan live wallpaper untuk mempercantik tampilan homescreen androidnya. Namun Live wallpaper akan cukup memberatkan dan membuat baterai android anda terkuras lebih cepat.

Untuk itulah maka sebaiknya anda menggunakan wallpaper biasa tanpa menggunakan Live Wallpaper.

Melakukkan Manajemen RAM Yang Baik

Kecepatan kinerja android sangat erat kaitannya dengan penggunaan RAM. Jika RAM sesak, maka android akan berjalan lambat. Untuk itulah minimalkan penggunaan aplikasi yang tidak berguna. Lebih baik tutup semua aplikasi yang tidak anda gunakan.

Menggunakan Custom ROM

Setiap developer selalu mengoptimalkan ROM yang dikembangkannya dan hampir semua Custom ROM memiliki kualitas lebih baik dalam performa jika dibandingkan dengan ROM standar bawaan smartphone. Untuk itu maka jangan lupa untuk menggunakan Custom ROM, agar android anda menjadi lebih optimal dan anti lelet.

 

Sekian dahulu Tips Mengatasi Android yang Tiba-Tiba Lamban dari kami Congkel.com, semoga bermanfaat. Salam IT !

 

 

 

2 Comments

  1. Alhamdulillah Semua trik di atas udah kulakukan. .dan terbukti kinerja HH saya jdi Makin Mantap,Main game enak,Instal App jdi nyaman. .coz aku dah pake Custom Rom SGS4,Pdhl Aku cm pake Cross A7* ..hehe,
    thanks gan atas infonya

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*