Tips Mengatasi Sinyal Rendah Pada Blackberry

Signal Booster Blackberry

Setiap perusahaan sim card handphone pasti memiliki cara tersendiri agar kartu mereka tetap pada performa terbaik dan selalu memiliki sinyal yang penuh. Hal ini dilakukan agar para pengguna tetap nyaman menggunakan sim card tersebut. Bayangkan saja, jika memang perusahaan kartu tersebut tidak memperhatikan dengan seksama bagaimana perjalanan kartu sim card mereka atau dengan kata lain tidak memperhatikan kualitas sinyal dan kestabilan koneksi jaringan nya, maka sudah pasti banyak pengguna yang akan beralih ke sim card yang lain. Untuk sebab dari mengapa sinyal dan koneksi dari suatu sim card itu lemah, belum dapat diketahui secara pasti juga.

Signal Booster Blackberry

Berbicara mengenai sinyal sebuah handphone, masalah yang paling sering muncul yaitu ada pada smartphone blackberry. Banyak sekali orang yang mengeluh bahwa sinyal handphone merasa sangat lemah atau pun indikator sinyal nya kecil. Bahkan hanya menampilkan SOS saja pada homescreen alias tidak connect dengan network operator. Hal ini munkin disebabkan oleh pengaruh cuaca dan juga pengaruh faktor operator atau jangkauan sinyal yang kurang dari operator yang dipakai saat ini. Maka dari itu, ada baiknya anda menggunakan sim card yang sudah terbukti kualitas dan jangkauan sinyal nya yang luas. Itu juga apabila anda ingin benar-benar koneksi jaringan pada ponsel anda benar-benar stabil.

Dikarenakan banyak nya orang yang mengeluh dengan kecilnya sinyal blackberry, maka kali ini congkel akan membahas artikel mengenai hal tersebut. Yaitu mengenai bagaimana mengatasi sinyal rendah pada blackberry.

Berikut beberapa tips yang bisa diikuti.

Tips 1
Jika memang saat ini ponsel blackberry anda punya sinyal lemah, coba ganti dengan sim card yang lain. Hal ini dilakukan untuk mengecek apakah benar masalah ada di operator kartu tersebut. Jika memang setelah ganti sim card, sinyal masih lemah, berarti dapat diambil kesimpulan, masalahnya ada pada blackberry anda.

Tips 2
Coba ubah Network Mode yang anda gunakan. Jika anda menggunakan Network Mode 3G & 2G, maka coba diubah hanya menggunakan 2G saja. Selain itu, coba ubah juga Network Selection Mode-nya dari Automatic menjadi Manual.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*