Tips Mengetahui Account Facebook di Hack atau Tidak

Banyaknya jejaring sosial saat ini memang membuat kita menjadi sangat mudah dalam hal berkomunikasi dengan seseorang yang jaraknya sangat jauh dari kita. Dengan adanya jejaring sosial, metode mengirim surat seperti zaman dahulu kala sudah tidak digunakan lagi saat ini. Hal ini disebabkan karena memang menggunakan jejaring sosial jauh lebih mudah ketimbang harus menulis surat dan membawa nya ke tukang pos untuk dikirimkan ke seseorang yang jaraknya jauh. Maka sudah selayaknya banyak orang yang lebih memilih mengirim pesan saja melalui jejaring sosial untuk sekedar menanyakan kabar atau berbincang panjang lebar untuk membahas mengenai suatu hal.

hack-facebook-account-online

Namun, anda juga harus berhati-hati dalam penggunaan akun jejaring sosial yang anda miliki. Maraknya kejahatan di dunia maya saat ini, sudah bisa dianggap meresahkan banyak pihak. Siapa saja bisa membobol atau pun menghack akun facebook anda tanpa sepengetahuan anda. Maka dari itu anda harus memiliki sedikit pengetahuan untuk mencegah hal tersebut. Ya paling tidak, anda bisa mengontrol dan melihat siapa saja yang mengakses akun anda dan menggunakan akun anda tanpa izin dari anda sendiri. Dan hal itu bisa dilakukan tanpa harus menggunakan bantuan aplikasi atau pun suatu software. Fitur ini bisa digunakan dengan membuka facebook juga. Karena fitur ini memang sudah ditanamkan oleh pihak developer facebook untuk mengontrol akun facebook kita pribadi.

Bagaimana caranya ? Simak langkah-langkah berikut.

  • Pertama-tama, masuk ke dalam akun facebook anda.
  • Setelah masuk, klik menu Account Settings dan pilih menu Security.
  • Disini Anda bisa melihat lokasi login terakhir di kolom Active Sessions.
  • Jika sudah keluar detail dari halaman active sessions tadi, anda bisa melihat beberapa Log terakhir. Log ini cukup lengkap menampilkan berbagai macam detail mengenai pengaksesan akun anda.
  • Masuk ke fitur fitur Recognized Devices untuk melihat beberapa perangkat yang di gunakan untuk meng-akses akun anda.
  • Terakhir, jika anda ingin benar-benar mendapatkan update melalui sms kapan saja facebook anda di akses, anda dapat melakukan akses dalam fitur Mobile. Kemudian isikan data-data anda dengan benar dan jangan lupa untuk melakukan konfirmasi dari ponsel anda.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*