Tips Meningkatkan Kecepatan Ponsel Android

Android

Bagi Pengguna Smartphone Android yang rajin mencicipi banyak apps mungkin akan merasakan yang namanya lelet, karena ponsel android nya kepenuhan dengan apps untuk mengatasi hal tersebut congkel.com sedikit memberi tips walaupun apps banyak di dalam robot hijau namun tidak menurunkan performa si robot hijau. bagi yang sudah melakukan rooting pada androidnya anda dapat menonaktifkan autorun atau list aplikasi yang otomatis berjalan ketika ponsel di nyalakan, karena tidak semua aplikasi yang berjalan itu dibutuhkan pada saat di hidupkan.

Android

Berikut tips agar android tidak lambat ;

download dan install aplikasi Gemini App Manager dari google play dan langsung di jalankan setelah di jalankan pilih  menu – tap more dan pilih expert mode pada tap aplikasi yang di matikan maka akan muncul choosen action lalu pilih config autorun dan akan di tampilkan beberapa pilihan dengan penjelasan sebagai berikut :

On Package Change : Aplikasi dijalankan ketika komponen aplikasi berubah .

On Packege Change : Aplikasi yang dijalankan ketika permintaan  update aplikasi di terima dan selesai di jalankan.

On Media Mounted : Aplikas dijalankan saat microSD di masukan atau file baru di tambahkan ke dalam media penyimpanan ponsel android anda.

In App Notify : Aplikasi yang dijalankan pada saat notifikasi aplikasi dijalankan.

Purchase State Changed : Aplikasi dijalankan saat status berlangganan berubah.

Response Code : Aplikasi yang dijalankan jika pengguna menginginkannya.

Demikian penjelasan tentang pilihan yang ada dan berikut yang harus di lakukan

matikan aplikasi yang masuk kategori “User Application” yaitu aplikasi yang di install di luar aplikasi yang resmi dari paket penjualan.

ketika mematikan autorun android dengan memilih tanda off anda akan dimintakan untuk menyetujui akses root dan pilih yes untuk menyetujui.

Demikian tips sederhana untuk mempercepat ponsel android, bila ada yang kurang jelas mari di diskusikan 🙂

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*