Tips Menjaga Layar Touchpad Smartphone dan Gadget Semakin Awet

Layar Smartphones

Bertemu lagi bersama kami congkel.com – Pada kesempatan kali ini kita akan membahas sedikit tentang Dunia Gadget, lebih spesifiknya yaitu Tips Menjaga Layar Touchpad Smartphone dan Gadget Semakin Awet.

Layar Smartphones

Touchpad merupakan layar sentuh yang memiliki tingkat kesensitifitas yang tinggi sehingga perangkat ini memiliki kecenderungan yang tinggi pada kerusakan. Penggunaan Touchpad ini sangatlah luas, salah satunya pada gadget, baik pada smartphone maupun tablet pc.

Penggunaan touchpad atau touch screen ini memanglah sangat mudah, sehingga banyak orang yang terpanggil untuk menggunakannya.

Baiklah berikut Tips Menjaga Layar Touchpad Smartphone dan Gadget Semakin Awet :

Jangan Meletakkan Smartphone di dalam Kantong Celana

Hal ini sering dilakukan oleh sebagian besar orang, ya sebagian besar pengguna di seluruh wilayah di dunia selalu membiasakan diri menyimpan perangkat Smartphone ke dalam saku atau kantong celana mereka. Padahal hal ini justru sangat beresiko tinggi untuk perangkat Smartphone kesayangan anda. layar Smartphone akan lebih rentan untuk rusak kerena tertekan.

 

Jauhkan Dari Sinar Matahari

Jauhkan perangkat Smartphone atau Pc Tablet anda dari sinar matahari secara langsung. Karena interaksi dengan sinar matahari secara langsung dapat menyebabkan penurunan kualitas LCD Smartphone atau Pc Tablet anda.

 

Selalu Gunakan Screen Protector

Biasakan untuk menggunakan Screen Protector pada layar Smartphone dan Pc Tablet anda agar dapat lebih mengoptimalkan pengamanan terhadap layar perangkat kesayangan anda.

 

Penggunaan yang baik

Jangan menggunakan kuku atau benda tajam lainnya yang dapat menggores atau merusak layar perangkat anda. dan jangan juga anda menekan layar terlalu kuat.

 

Jauhkan dari Magnet

Jauhkan perangkat Smartphone dan Pc Tablet anda dari bahan atau benda yang mengandung material magnet seperti TV, Radio, Pc dan masih banyak yang lainnya. Radiasi dari magnet dapat membuat sensitifitas layar berkurang bahkan yang lebih buruk bisa membuat layar anda rusak.

 

Sekian Tips Menjaga Layar Touchpad Smartphone dan Gadget Semakin Awet, semoga bermanfaat dan membuat anda semakin mengetahui hal tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*