Tips Merawat Tablet Agar Awet

Apabila ingin umur panjang  jagalah kesehatan begitu juga dengan tablet kesayangan kita bila tidak ingin cepat rusak harus di rawat dengan baik. sayangkan tablet beli mahal-mahal tapi sebentar sudah rusak. congkel.com berbagi sedikit tips untuk merawat tablet agar panjang umur.

Berikut ini adalah tips cara merawat iPad & Tablet kesayangan Anda

  • Jangan menyentuh layar LCD pada iPad dan Tablet ketika tangan Anda kotor dan berminyak. LCD menjadi bagian paling vital pada gadget ini. Layar harus dijaga dan dirawat dengan baik jika ingin gadget tetap normal.
  • Jangan membersihkan layar iPad atau Galaxy Tab dengan kain biasa atau bahkan Anda sering membersihkannya dengan menggunakan kaos baju Anda, hilangkan kebiasaan buruk tersebut.
  • Cara membersihkan iPad & Tablet yang benar adalah menggunakan alat penghembus udara khusus untuk menghilangkan kotoran seperti debu-debu, lakukan hal tersebut dengan hati–hati, Andapun bisa mengusapnya dengan tisu khusus untuk lensa atau LCD.
  • Berikan lapisan pelindung khusus pada LCD iPad dan juga Tablet Anda untuk menghindari goresan pada layar LCD Anda.
  • Berikanlah sarung pelindung (cover body) pada iPad dan Tablet dari bahan jenis karet ataupun kulit, agar ketika jatuh tidak mengalami kerusakan yang serius dan menghindari dari benturan keras lainnya.
  • Jauhkan dari kelembaban dan panas yang tinggi serta sinar matahari langsung, hal tersebut dapat merusak kualitas komponen LCD .
  • Jangan melakukan pengisian baterai sampai terlalu lama, Hindari proses pengisisan jika Baterai sudah penuh (full). Jangan juga Anda melakukan pengisian sampai menunggu baterai mati total. Jika dibiarkan dalam kondisi full saat mengisi baterai, baterai iPad & Tablet Anda akan cepat bocor dan tidak awet.
  • Jangan sering gonta ganti sim card karena hal ini akan membuat konektor slot sim car tablet longgar.
  • Apabila saat tidak di gunakan untuk menjaga keawetan baterai sebaiknya jadikan Flight mode selain menghemat baterai langkah ini juga menghemat kuota internet anda.
  • Pastikan Anda hanya mengunduh berbagai macam aplikasi iPad dan juga Tab anda hanya di situs resminya. Untuk iPad Anda bisa mengunjungi Apple Store dan untuk Tablet Android dapat mengunjungi Google Play Store.
  • Perhatikan koneksi internet Anda saat melakukan proses pengunduhan, Jika koneksi kurang bagus, aplikasi program yang Anda telah download tersebut bisa memungkinkan proses download tadi tidak sempurna atau ukuran file-nya tidak sesuai dengan ukuran file aslinya. Jika hal tersebut terjadi dan saat proses instal aplikasi pada iPad & Tablet akan mengakibatkan program menjadi crash atau tidak dapat merespon perintah. Hal seperti ini bisa mengakibatkan kerusakan pada ruang penyimpanan pada iPad & Tablet serta sistem operasi yang ada pada gadget Anda tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*