Tips Merubah Format Dokumen Word Lama Ke Format Word 2007

World MS World MS

Seperti yang telah kita ketahui, semakin lama teknologi akan semakin maja saja. Baik dalam bidang pembaharuan tampilan luar atau pun design nya maupun dalam pembaharuan fitur-fitur yang terdapat di dalam nya. Hal ini dikarenakan pihak developer ingin terus membuat para pengguna merasa nyaman dengan aplikasi yang telah mereka ciptakan dan ingin terus membuat pengguna tetap setia menggunakan aplikasi tersebut.

World MS

 

Salah satu aplikasi perkantoran yang masih terus mengalami pembaharuan samapai saat ini adalah Aplikasi Microsoft Word. Aplikasi besutan microsoft ini, semakin lama semakin baik saja baik dari segi tampilan nya maupun dari segi fitur-fitur baru yang digunakan di dalam nya. Dan seperti yang telah kita ketahui sampai saat ini, microsoft word juga sudah memperkenalkan kepada public mengenai Microsoft word versi terbaru yaitu Ms. Word 2013. Selain tampilan dan fitur baru yang disediakan, tentunya pada aplikasi terbaru ini mempunyai kemampuan olah data yang jauh lebih baik daripada versi-versi sebelumnya. Oleh karena itu pasti nantinya bakal banyak yang menggunakan versi terbaru ini.

Nah, bagi anda yang tidak ingin melakukan update Ms. Word ke versi lebih tinggi, anda tetap dapat menggunakan dokumennya walaupun dengan versi Ms. Word 2003 sekalipun. Namun dengan format Compatible, artinya jika dokumen Word 2003 tersebut anda buka dengan menggunakan versi 2007, maka akan terdapat beberapa fitur yang tidak dapat tersimpan ke dokumen anda karena versinya tidak mendukung.

Bagaimana cara mengatasi hal ini ? Hal itulah yang akan kami bahas kali ini. Ikuti saja langkah-langkah berikut.

  • Apabila anda buka Word 2003 di program Word 2007, maka anda akan melihat versi Compatible Mode di judul dokumennya. Hal ini menandakan bahwa dokumen tersebut tidak mendukung beberapa fitur versi terbaru.
  • Kemudian, buka dokumen Word 2003 yang ingin anda rubah ke 2007 dengan aplikasi Ms. Word 2003.
  • Klik tombol Office dan klik Convert.
  • Selanjutnya, klik tombol OK. Maka kemudian program akan merubah versi Word anda ke versi 2007.
  • Terakhir, coba buka kembali word hasil convert tadi dengan menggunakan program Ms. Word 2007, maka teks Compatibility Mode tidak akan ada lagi.

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*