Tips Merubah Tampilan LogonUI Windows 7

Dengan tampilan dan design yang keren membuat sistem operasi windows menjadi lebih user friendly alias mudah dan nyaman untuk digunakan baik oleh ahli IT atau pun masyarakat awam biasa. Dengan menggunakan sistem operasi ini segala hal dapat dilakukan. Dari membuat dokumen perkantoran, bermain game, atau pun hanya sekedar menggunakan berbagai macam aplikasi yang dapat membantu pekerjaan kita dalam kehidupan sehari-hari. Dan mungkin hal itulah yang membuat sistem operasi windows masih merajai pasar penjualan sistem operasi hingga saat ini. Walaupun pada kenyataan nya kita melihat banyak yang menggunakan sistem operasi windows yang tidak original.

logonui2

Mungkin tips yang akan kami bagi kali ini bisa digolongkan ke dalam tahapan tips bagi pemula. Dikarenakan tips ini sangat mudah sebenarnya untuk ditemukan sendiri tanpa membaca artikel atau pun yang lain semacamnya. Namun, untuk lebih pastinya apabila anda takut mencoba melakukan suatu hal atau pun bereksperimen dengan sistem operasi anda sebaiknya anda memang mencari atau pun membaca artikel yang ada hubungan dengan suatu hal yang hendak anda lakukan. Ini untuk menghindari terjadinya kerusakan pada sistem operasi windows anda.

Nah, tips yang kami bagi kali ini adalah yang berhubungan dengan tampilan LogonUI yang biasanya terdapat pada sistem operasi windows. Lebih tepatnya adalah tips bagaimana merubah tampilan logonUI pada windows 7. Ikuti langkah-langkah berikut step by step agar anda tidak merusak sistem operasi windows anda.

Berikut langkah-langkahnya.

  • Pertama-tama, cari gambar yang nantinya akan menggantikan default LogonUI Windows 7 dengan format JPG dan maksimum berkapasitas 256kb (karena apabila melebihi kapasitas ini gambar tidak akan dapat ditampilkan dengan baik).
  • Kemudian, buka registry editor dengan Start > Run > Regedit .
  • Cari bagian HKLM\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Authentication\LogonUI\Background .
  • Buatlah sebuah enty baru dengan tipe DWORD dengan nama OEMBackground dengan cara klik kanan di area kosong, kemudian pilih New, DWORD value dan ketik OEMBackground.
  • Beri nilai pada entry itu dengan nilai 1.
  • Terakhir, copy file yang telah anda persiapkan ke folder %windir%\system32\oobe\info\backgrounds (pada default dari Windows 7, folder ini tidak akan di temukan) sehingga anda harus membuatnya manual dan kemudian copy file tersebut ke folder tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*