Tips Mudah Ambil (Shot) Foto Pernikahan dengan Hasil Memuaskan

Banyak teknik yang dapat diperlajari dalam suatu bidang. Terlebih lagi dalam bidang fotografi. Bidang yang sangat banyak peminat nya ini, memiliki berbagai macam teknik untuk menunjang skill fotografinya. Sebenarnya tidak cukup hanya dengan skill saja sih. Pengalaman dan jam terbang juga merupakan faktor yang sangat berpengaruh penting untuk kemajuan dan profesionalitas pribadi kita. Tidak hanya dalam bidang fotografi saja sih yang harus nya memiliki banyak jam terbang dan pengalaman, dalam bidang lainnya pun sudah pasti 2 hal itulah yang juga merupakan komponen penting dalam mendalami suatu bidang. Misalnya saja, seorang musisi. Pastinya, di saat awal-awal dia belajar suatu instrumen, dia tidak begitu banyak paham dengan cara tuning insterument nya, tetapi di saat dia sudah bermain lama dan memiliki banyak pengalaman dan jam terbang, maka dia akan jadi seorang yang sangat expert atau profesional dalam hal tuning instrument tersebut.

Baiklah, langsung saja kita kembali ke topik utama kita. Kali ini kami akan membahas sebuah teknik atau cara mudah untuk mengambil foto wedding (pernikahan) dengan mendapatkan hasil yang memuaskan.

Berikut beberapa hal yang harus dipersiapkan untuk shot foto wedding.

Pengalaman

Mengapa pengalaman jadi hal yang harus dipersiapkan pertama sekali ? Seperti yang sudah kami katakan di atas tadi, untuk hasil yang memuaskan, harus punya pengalaman dan jam terbang yang banyak. Oleh karena itu, sering-sering lah jadi fotografer pada pesta pernikahan.

Flash Eksternal

Hal ini juga merupakan salah satu hal penting yang harus dipersiapkan jika ingin dapat hasil shot yang memuaskan. Karena biasanya pesta pernikahan ini diadakan di tempat tertutup atau di suatu ruangan dan sudah pasti agak gelap.

Persedian yang penting

Jangan lupa pastikan gear dalam keadaan yang baik, baterai sudah di cas penuh, lensa sudah dicuci dan memori card sudah dikosongkan. Jangan lupa juga bawa baterai spare dan memori card tambahan sebagai cadangan.

Datang lebih awal di lokasi

Ada baiknya datang sehari sebelum acara pernikahan berlangsung. Jadi kita bisa melihat keadaan nya bagaimana untuk persiapkan ambil foto besok. Dan kita juga bisa tahu apa-apa saja yang kita butuhkan nantinya untuk besok.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*