Tips Mudah Memperbaiki File Ms. Word yang Corrupt atau Rusak

World MS World MS

Aplikasi office layaknya Ms. Word merupakan suatu kebutuhan yang sangat penting baik di kalangan perkantoran maupun di kalangan masyarakat. Siapa yang tidak butuh menyimpan data ? Mungkin jawaban nya tidak ada. Semua orang butuh aplikasi yang dapat menyimpan data atau dokumen. Contohnya saja seperti pedagang yang sedang berjualan di tokonya. Mungkin bisa saja dia mencatat semua dagangan nya yang laku dengan tangan nya di kertas. Namun, untuk menyimpannya dengan aman, akan sangat susah dikarenakan data itu di catat di kertas. Bisa saja kertas itu suatu saat hilang atau sobek atau berbagai masalah lainnya. Jadi, sudah pasti dia butuh aplikasi seperti Ms. office untuk menyimpan datanya itu agar data tersebut dapat lebih aman dan dapat lebih mudah diambil atau dilihat kembali saat di butuhkan.

MS Word

Contoh lainnya adalah seperti mahasiswa. Mahasiswa yang sedang menghadapi masa semester akhir dan harus menyelesaikan tugas akhir nya atau yang biasa disebut dengan skripsi. Bukanlah hal yang mudah untuk menyelesaikan semua itu dalam waktu yang singkat. Pada saat tugas tersebut hampir selesai, dan ketika ingin menyambung untuk menyelesaikan nya segera, tiba-tiba file dokumen Ms. Word yang berisi semua tugas skripsi tersebut tidak dapat dibuka alias rusak atau corrupt. Begitu menyakitkan bukan ? Setelah sekian lama menyelesaikan tugas akhir itu, bahkan sampai terus begadang tiap malam nya hanya demi tugas akhir, namun pada saat hampir selesai, file nya corrupt (rusak).

Nah, dikarenakan hal tersebut, disini kami akan membahas sedikit mengenai bagaimana cara mudah memperbaiki file Ms. Word yang corrupt. Langkah-langkah nya adalah sebagai berikut.

  • Jalankan aplikasi Ms. Word dan kemudian tekan shortcut Ctrl + O (Untuk membuka file Ms. Word yang diinginkan)
  • Klik pada dokumen Ms. Word yang corrupt
  • Pada button open paling bawah pojok kanan, klik pada tanda panah nya
  • Kemudian pilih Open and Repair

Dengan cara ini, sistem computer akan mencoba memperbaiki file yang rusak tersebut. Apabila berhasil, maka dokumen nya akan terbuka secara otomatis. Jika gagal, maka coba sekali lagi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*