Tips Mudah Mengatasi Broadcast Sampah BBM Pada Blackberry

Para pengguna blackberry pasti merasa sangat nyaman dengan segala fitur menarik yang disediakan oleh pihak blackberry pada setiap smartphone keluaran nya. Selain dengan banyaknya fitur keren dan bermanfaat pada handphone tersebut, smartphone tersebut juga memiliki design yang elegan dan terkesan keren saat kita menggunakan nya. Mungkin kedua alasan itulah yang membuat banyak orang sampai detik ini masih senang dan nyaman menggunakan smartphone tersebut. Walaupun dengan harga yang tergolong kelas menengah ke atas, ponsel blackberry ini masih termasuk salah satu ponsel yang merajai pasar penjualan mobile sampai saat ini. Dan tentunya dengan berbagai macam saingan nya pada pasar penjualan mobile, pihak developer blackberry terus melakukan yang terbaik untuk memajukan ponsel smartphone ini.

bbm

Namun di balik itu semua, ada juga beberapa fitur yang kurang disenangi oleh banyak orang pada ponsel blackberry. Salah satu fitur tersebut adalah fitur broadcast BBM yang ada pada blackberry. Fitur ini berguna apabila kita ingin mengirim sesuatu ke semua contact yang ada di BBM, tapi cukup dengan sekali proses saja. Di satu sisi mungkin hal ini akan berguna jika info yang disebarkan untuk banyak orang berguna dan info tersebut layak untuk diketahui banyak orang. Tetapi apabila yang terjadi malah sebaliknya, misalnya saja sesuatu yang di broadcast itu merupakan hal yang tidak berguna atau suatu hal yang memang sama sekali tidak bermanfaat, maka broadcast ini akan sangat mengesalkan anda.

Maka dari itu, kali ini kami akan membahas mengenai bagaimana cara mengatasi hal tersebut yaitu bagaimana cara mengatasi broadcast BBM pada Blackberry.

Ada 2 cara untuk mengatasi broadcast BBM ini yaitu:

1. Dengan menggunakan firewall

    Caranya:

  • Pilih menu Option -> Security -> Firewall.
  • Selanjutnya centang daftar PIN Blackberry yang tidak ingin anda terima pesan nya.

Cat: Namun dengan cara ini anda sama sekali tidak dapat menerima pesan dari PIN Blackberry yang telah anda centang tadi.

2. Dengan menggunakan Grouping Profile

    Caranya:

  • Ubah nama orang di contact BBM anda yang sering membroadcast hal yang tidak penting dengan menambahkan abjad terakhir di depan namanya. Contoh: Doni -> Z-Doni.

Cat: Dengan cara ini anda masih bisa menerima pesan BBM dari orang tersebut. Namun pada saat mereka broadcast sesuatu, maka tidak akan muncul di chat bagian teratas, jadi tidak akan menggangu anda.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*