Tips Mudah Menghilangkan Game Bawaan Pada Windows 7

Game merupakan suatu hal yang sangat menyenangkan bagi hampir semua orang. Bahkan tidak hanya di Indonesia, di negara lain pun, pasti banyak yang sangat senang bermain game (baik itu game online maupun game offline). Hal ini bisa saja membawa dampak positif atau negatif kepada si pemain game tersebut, tergantung dari tujuan nya juga sih sebenarnya. Mungkin ada yang bermain game untuk menghilangkan stres akibat penat nya bekerja setiap hari, ada juga yang beralasan untuk mengisi waktu kosong saja. Intinya sih, pandai-pandai kita saja membagi waktu dan menyisihkan waktu untuk bermain game ini. Yang paling penting kan, aktifitas lain nya tidak terganggu dikarenakan terlalu lalai dengan game.

Windows-7-Games

Secara bawaan nya, windows 7 memiliki beberapa fitur game ini. Game bawaan ini akan secara otomatis terinstall dan ada pada komputer atau laptop anda pada saat anda selesai melakukan instalasi sistem operasi windows 7. Namun, menurut banyak orang game-game yang disediakan kurang menarik dan kurang seru untuk dimainkan. Sebenarnya untuk menghapus secara permanen game bawaan ini bisa di bilang sangat sulit. Bahkan mungkin jikalau pun bisa, hal ini dapat merusak sistem windows itu sendiri.

Nah, dengan alasan tersebutlah, kami disini hanya akan membagi tips bagaimana cara menyembunyikan game bawaan itu saja (disembunyikan oleh sistem) agar tidak memberatkan memori komputer anda, akan tetapi juga tidak menggangu sistem komputer secara keseluruhan. Bagaimana caranya ?

Ikutilah langkah-langkah berikut.

  • Klik start atau tombol windows pada keyboard.
  • Pada kotak pencarian (search), ketik Windows Features dan klik Turn Windows Features on or off (Secara otomatis komputer akan menampilkan semua fitur windows yang ada).
  • Klik tanda tambah (+) pada Folder Games.
  • Hilangkan lah semua tanda centang yang ada pada check box apabila anda ingin menghapus semua games bawaan itu. Namun, jika tidak, silahkan anda tentukan sendiri mana yang harus diconteng, dan mana yang tidak.
  • Kemudian klik OK

Setelah semua langkah tersebut anda lakukan, maka secara otomatis semua game bawaan yang tidak anda centang akan disembunyikan oleh sistem.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*