Tips Mudah Menonaktifkan Auto Update Pada Windows

Banyak fitur menarik yang disediakan oleh pihak microsoft pada operating sistem mereka yaitu windows. Dari waktu ke waktu, pihak microsoft terus mengembangkan produk windows keluaran terbaru nya. Dan mungkin anda semua sudah tahu, windows versi terbaru saat ini adalah windows 8. Dan bukanlah ini keluaran windows yang terbaik, mungkin ke depan nya akan keluar lagi windows 9, windows 10, windows 11 dan seterusnya. Kita tidak akan tahu sampai kapan pihak microsoft ini akan terus mengeluarkan produk-produk terbarunya. Dan tentu nya sudah pasti lah developer windows selalu menginginkan yang terbaik buat produk keluaran nya.

stop-windows-update

Nah, jika anda pernah perhatikan saat anda membeli notebook baru yang telah terinstall operating sistem windows, biasanya pihak penjual mengaktifkan fasilitas auto update pada notebook tersebut. Tujuan nya untuk apa ? Hal ini bertujuan untuk notebook baru anda terus mendapatkan update dari pihak microsoft. Sebenarnya hal ini tidak terlalu jadi masalah bagi orang yang selalu terhubung dengan koneksi internet yang kecepatan nya tergolong cepat. Namun, bagi sebagian orang yang memiliki koneksi internet yang lambat hal ini bisa jadi suatu masalah. Mengapa menjadi masalah ? Karena bandwidth dari koneksi internet akan terpotong dan terpakai oleh fasilitas auto update dari windows itu. Solusi terbaik yang dapat dilakukan adalah menonaktifkan fasilitas auto update tersebut.

Oleh karena itu, kali ini kami akan membahas tentang bagaimana caranya untuk menonaktifkan fasilitas auto update tersebut. Berikut langkah-langkah nya.

  • Buka Control Panel dan klik System and Security.
  • Selanjutnya klik System.
  • Klik Windows Update dan klik Change settings.
  • Pada bagian Important updates, pilih Never check for update (not recommended).
  • Terakhir, klik button OK.

Jika suatu hari kebetulan anda berada pada suatu tempat yang koneksi internet nya cepat alias dewa, maka anda dapat melakukan update sistem komputer anda dengan cara sebagai berikut.

  • Ikuti saja 4 langkah yang tadi.
  • Kemudian klik button Check for updates.
  • Secara otomatis sistem akan terkoneksi dengan situs microsoft dan akan langsung melakukan update pada sistem komputer anda.
  • Terakhir Restart komputer anda.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*