Tips Sederhana untuk Menambah Kecepatan Android

Sering sekali saat pertama menggunakan smartphone android tidak lambat namun lama-kelamaan akan melambat dengan sendirinya, hal ini memang wajar karena makin lama penggunaan sebuah smartphone makin banyak juga file-file sampah yang terdapat pada android anda. berikut congkel akan membahas bagaimana cara agar smartphone anda tidak lelet dan khususnya pada ponsel android dan juga berlaku pada perangkat android lainya seperti tablet.

Matikan Live Wallpaper

Memang indah Live wallpaper akan membuat tampilan ponsel atau tablet lebih hidup dan elegan namun selain membuat ponsel cepat habis baterai  live wallpaper juga sangat berperan dalam memperlambat kinerja ponsel android anda. karena live wallpaper selalu membutuhkan ram untuk menjalankan animasinya. Jadi dengan menggantil wallpaper anda dari gambar live ke gambar biasa  akan memberi performan yang lumayan untuk ponsel anda.

 Jangan Gunakan Auto Brightness

Hampir semua Smartphone android sudah memiliki fitur auto brightness, fitur yang memungkinkan ponsel mengatur pencahayaan layar secara otomatis ini juga akan memperlambat kinerja smartphone android anda karena ia akan selalu berkerja untuk mengatur pencahayaan layar, apa bila berada di tempat gelap layar ponsel juga akan secara otomatis gelap begitu juga sebalik nya apabila berada di tempat terang layar akan terang. Memang fitur ini akan membuat anda nyaman saat anda menggunakan ponsel namun selain kurang hemat baterai ia juga berperan dalam memperlambat kinerja ponsel android.

Kurangi Apps yang tidak dibutuhkan

Kebiasaan pengguna android awan akan mendonload banyak apps dari google play store karena aplikasi yang disediakan gratis, tanpa memperhatikan fungsi dan kegunaan aplikasi tersebut. sebaiknya installah aplikasi yang memang di butuhkan selain akan memperlambat ponsel anda aplikasi ini juga akan menghabiskan space media penyimpanan pada ponsel anda.

Factory Reset

Sesekali anda perlu melakukan factory reset pada ponsel anda apabila memang diperlukan, Factory reset adalah: fitur yang akan mengembalikan settingan ponsel seperti semula, yaitu akan mengembalikan semua settingan seperti anda membeli baru perlu di ingat semua aplikasi, file musik, gambar, dan juga kontak akan hilang, Jadi sebelum melakukan factory reset sebaiknya backup semua data dan kontak anda.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*