Tips Sederhana Untuk Menonaktifkan BlinkFeed di Sense 5.5

Cara Menonaktifkan BlinkFeed

Fitur BlinkFeed mungkin bukanlah aplikasi yang asing bagi para pengguna HTC yang menggunakan Sense 5.0 karena aplikasi ini akan dapat ditemui pada setiap aplikasi HTC dengan Sense 5.0. Fitur ini adalah semacam fitur news reader yang memperbolehkan penggunanya untuk mengkustomisasi dan menyertakan fitur ini ke dalam home screen.

Cara Menonaktifkan BlinkFeed

Secara keseluruhan tidak ada yang kelemahan dari fitur yang didesain secara eksklusif oleh HTC. Namun seperti fitur lainnya yang memiliki penggemar dan beberapa orang yang tidak puas, fitur inipun sepertinya mengalami hal yang sama.

Beberapa pengguna HTC yang sudah memiliki Sense 5.0 pada akan menemukan tidak ada manfaat yang cukup berarti yang ditawarkan oleh fitur ini. Malahan, aplikasi ini tampak sangat mengganggu bagi mereka. Setelah menyadari bahwa ada sebagian pengguna ponsel HTC yang tampak kurang puas dengan aplikasi ini, HTC dengan sigap memperbarui opsi yang tidak dapat ditemui pada Sense 5.0 dengan menambahkannya pada fitur 5.5. Opsi tersebut adalah pilihan untuk menonaktifkan BlinkFeed.

Namun hanya pada ponsel dengan Sense 5.5 saja opsi untuk menonaktifkan BlinkFeed ini tersedia. Untuk itu bagi Anda yang masih mungkin menjalankan Sense 5.0 dan ingin menonaktifkan fitur BlinkFeed, Anda perlu mengupgrade versi Sense Anda.

Cara yang harus Anda lakukan untuk menonaktifkan fitur ini juga sangat mudah. Anda hanya perlu melakukan gerakan pinch atau mencubit dengan 2 jari dari halaman home screen. Selanjutnya gerakan ini akan membuka overview home screen yang akan menampilkan pilihan On/Off BlinkFeed yang terdapat pada bagian kira atas layar. Begitu Anda menemukan pilihan ini, Anda akan dengan sangat mudah menonaktifkan ataupun mengaktifkan kembali fitur ini pada ponsel HTC Anda.

Apa yang telah dilakukan oleh HTC adalah langkah yang sangat tepat mengingat beberapa pengguna ponsel tidak menginginkan untuk diatur dengan menyediakan fitur yang akan secara otomatis aktif pada bagian tertentu. Hal ini tentu layak dijadikan pelajaran bagi semua pabrikan yang berencana untuk melakukan terobosan untuk perangkat terbaru mereka.

Coba putar video di bawah ini untuk mendapatkan petunjuk yang lebih jelas.

[yframe url=’http://www.youtube.com/watch?v=WHNXDM3Z5go&feature=player_embedded’]

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*