Tips Uji Kualitas Keyboard

Seperti yang telah kita bahas pada artikel-artikel sebelumnya, ada banyak sekali komponen penting dalam sebuah unit komputer. Dan tentunya setiap komponen tersebut haruslah kita jaga dan rawat dengan baik dan teratur. Hal ini dikarenakan pastinya setiap komponen akan mengalami kerusakan jika umurnya sudah tua atau sudah tidak layak pakai. Namun, agar setiap komponen tersebut tidak cepat tua atau pun rusak, maka haruslah kita rawat dengan teratur. Dan salah satu komponen penting pada sebuah unit komputer adalah keyboard. Tanpa adanya keyboard ini, kita tidak akan bisa melakukan operasi apapun pada sebuah komputer. Ini memang sudah kodratnya seperti itu.

Nah, mungkin anda merupakan orang yang senang menggunakan atau pun mengoleksi sebuah keyboard. Atau mungkin pada awalnya anda memiliki keyboard komputer, tapi sudah rusak dan hendak membeli keyboard yang baru. Pada saat anda membeli sebuah keyboard yang baru, pastinya anda ragu dan banyak memilih-milih keyboard yang tersedia pada sebuah toko. Hal ini dikarenakan anda tidak ingin membeli sebuah keyboard yang jelek atau pun berkualitas tidak bagus. Apakah ada cara khusus untuk mengetes sebuah keyboard bagus atau tidak ? Apakah ada cara khusus untuk mengetes sebuah keyboard tersebut masuk standar keyboard yang layak digunakan atau tidak ? Tentu saja ada. Dan hal itulah yang akan kami bahas pada artikel congkel kali ini. Yaitu mengenai bagaimana cara mengetes atau pun menguji kualitas dari sebuah keyboard.

Berikut langkah-langkahnya.

  • Pertama-tama, buka notepad anda.
  • Setelah itu, tekan dan tahan tombol shift kiri dan shift kanan.
  • Lalu ketikkan kalimat The Quick Brown Fox Jumps Over The Lazy Dog. (Ingat tombol shift kiri dan shift kanan jangan di lepas).
  • Terakhir, lihatlah di layar notebook atau pun PC anda, apakah tulisan yang keluar lengkap sesuai dengan kata-kata yang anda ketik tersebut, ataukah ada huruf yang hilang.
  • Semakin banyak huruf yang tidak keluar, maka semakin berkurang kualitas dari keyboard anda.

Mengapa harus kalimat “The Quick Brown Fox Jumps Over The Lazy Dog” ? Hal ini dikarenakan pada kalimat tersebut terkandung semua huruf alphabet sehingga keyboard anda secara umum sudah memenuhi standar kualitas keyboard yang baik jika kalimat tersebut dapat diketik.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*