Transformer Book T100, Asus Tablet Windows Garang dengan Prosesor Intel Bay Trail

Transformer Book T100

Tanpa banyak desas-desus sebelumnya, tiba-tiba saja Asus meluncurkan tablet convertible pertama yang ditenagai dengan prosesor terbaru dari Intel. Asus tablet Windows yang menggunakan sistem operasi Windows 8.1 ini diperkenalkan pada ajang Intel Developer Forum (IDF) 2013 yang digelar di San Fransisco, Amerika Serikat, beberapa waktu lalu.

Transformer Book T100

Perangkat tersebut diberi nama Transformer Book T100, yang menjadi produk terbaru unggulan perusahaan asal Taiwan itu. Kehadirannya menyusul prosesor tablet terbaru Intel Atom Z3000 Bay Trail yang telah diluncurkan sebelumnya. Penasaran dengan spesifikasi Asus tablet Windows ini, berikut ulasannya.

Desain dan Dimensi

Tidak jauh berbeda dengan seri Transformer besutan Asus lainnya yang telah beredar, Asus Transformer T100 ini pun mengusung konsep desain yang sama, yaitu convertible tablet. Dengan cara memasangkannya dengan aksesoris dock keyboard bawaan, maka Asus tablet Windows ini dapat menjadi sebuah notebook.

Dock keyboard bawaan itu sendiri sudah disertakan Asus dalam paket pembelian tablet hybrid ini. Jadi, secara tidak langsung, pengguna Asus tablet Windows tipe Transformer Book T100 ini nantinya akan mendapatkan dua keuntungan sekaligus, yaitu memiliki sebuah perangkat komputasi yang bisa digunakan sebagai tablet dan juga notebook.

Performa

Dapur pacu Transformer T100 ini memiliki tenaga yang sangat besar. Dilengkapi prosesor quad-core dari Intel Atom generasi Bay Trail Z3740 yang memiliki kecepatan 1,33GHz dan TurboBoost 1,86GHz, tentu saja Asus tablet Windows ini menghadirkan kekuatan yang mumpuni. Apalagi, dengan didukung memori RAM sebesar 2GB. Sedangkan, sektor grafis menggunakan pengolah grafis dari Intel HD Graphics.

Next kita akan coba gali lebih dalam terutama bagian dalaman Transformer T100 ini, pastikan Anda tetap kunjungi Congkel.com agar tak ketinggalan artikel lanjutan perangkat ini. Selain itu, kita juga akan bahas banyak produk dan tips oke yang pasti akan sangat berguna untuk Anda. Sampai ketemu di artikel kedua.

[Update] Baca Artikel lanjutan di sini.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*