Transformer Book T100, Siap Dipesan Mulai Oktober 2013? – Spek Lanjutan

Transformer Book T100

Seperti yang saya janjikan di artikel Asus Transfomer sebelumnya, di artikel ini kita akan lanjutkan ulasan spesifikasi Transformer Book T100 yang Congkel.com rangkum dari berbagai sumber terpercaya.

Kemarin kita sudah bahas sedikit bagian desain dan performa, masih banyak yang perlu kita gali, namun pertama kita lihat dulu bagian layar Transformer Book T100.

Transformer Book T100

Layar

Tablet Transformer T100 dibekali dengan layar sentuh berukuran 10,1 inci, yang memiliki resolusi 1366 x 768 piksel. Selain itu, teknologi panel IPS (In-Plane Switching) juga mendukung kemampuan layar Asus tablet Windows ini untuk menghadirkan sudut pandang yang lebih luas dan tampilan yang jernih.

Konektivitas

Untuk konektivitasnya, telah tersedia banyak pilihan pada Asus tablet Windows Transformer T100 ini, yaitu port Micro USB, port Micro HDMI, card reader, dan jack audio, serta satu lagi port USB 3.0 yang memiliki proses transfer data jauh lebih cepat dari teknologi USB sebelumnya.

Memori Penyimpanan

Pihak Asus memberikan dua pilihan bagi para calon pengguna tablet convertible Transformer T100. Perbedaannya terdapat pada memori penyimpanannya, yang tersedia dalam dua varian kapasitas, yaitu 32GB dan 64GB.

Kamera dan Video Recorder

Pada bagian depan Asus tablet Windows Transformer T100 ini juga dilengkapi dengan kamera beresolusi 1,2 megapiksel, dan tanpa kamera belakang. Meski tidak dijelaskan secara detail mengenai spesifikasi kameranya itu, tapi biasanya juga bisa digunakan sebagai video recorder seperti banyak ditemukan pada perangkat komputasi lainnya.

Baterai dan Fitur Lain

Perangkat tablet Transformer T100 dan aksesoris dock keyboard-nya dilengkapi dengan masing-masing baterai internal. Produsen asal Taiwan yang memproduksi tablet convertible ini mengklaim baterai pada Transformer T100 mampu memberikan daya hingga 11 jam dalam mode laptop.

Seperti telah disebutkan sebelumnya, sistem operasi pada Transformer T100 ini mengusung OS Windows 8.1. Kelebihannya, Asus sudah menyertakan bundel perangkat lunak Microsoft Office Home dan Student 2013 dalam paket pembelian Asus tablet Windows ini. Sehingga, para penggunanya tidak perlu repot lagi membeli sejumlah aplikasi yang biasa digunakan sehari-hari, seperti Word, Excel, PowerPoint dan OneNote.

Harga

Menurut keterangan dalam ajang Intel Developer Forum (IDF) 2013, Asus mengeluarkan harga 349 dolar AS atau sekitar Rp 3,9 juta untuk tablet Transformer T100 ini dengan kapasitas memori 32GB. Sedangkan untuk varian bermemori 64GB dibanderol dengan harga 399 dolar AS atau sekitar Rp 4,5 juta.

Kesimpulan

Dengan harga tersebut di atas, Ceo ASUS, Johnny Shih menyebutkan bahwa Asus tablet Windows seri Transformer T100 ini menjadi sebuah transformasi dari line EeepC yang dijual dengan harga sangat terjangkau. Dibandingkan dengan spesifikasi yang diusung tablet ini, tentu saja pernyataan Shih ada benarnya. Asus sendiri akan meluncurkan perangkat ini ke pasaran pada tanggal 18 Oktober 2013 mendatang.

Sepertinya, tablet Transformer T100 ini bisa menjadi alternatif menarik bagi para konsumen lokal, terutama bagi mereka yang memiliki pekerjaan lebih banyak berkutat dengan aplikasi-aplikasi yang berjalan di atas sistem operasi Windows. Dengan sistem oeprasi tersebut, tablet ini hadir dengan perbedaan spesifik dibandingkan dengan jenis tablet lainnya yang pernah ada, yang biasanya tidak menggunakan sistem operasi Windows. Semoga saja Transformer T100 ini juga dijual di Indonesia nantinya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*