Trik Mencuci Handphone dengan Aman

Handphone merupakan benda yang sering anda gunakan, namu tahukan anda bahwa benda tersebut banyak kuman, debu dan kotoran lainnya. Oleh karenanya anda dapat mencuci handphone anda tersebut dengan cara yang akan kami utarakan, namun harus dipastikan handphone anda kering setelah anda mencucinya.

Berikut ini Trik Mencuci Handphone anda dari kotoran, debu, dll. Simaklah caranya :

Bersihkan dengan Menggunakan Alkohol

Gunakanlah alkohol untuk membersihkan bodi atau casing handphone di kapas, tissue atau korek kuping kapas, jangan terlalu basah agar cairannya tidak masuk ke dalam komponen elektroniknya sehingga bisa menyebabkan korsleting list. Hati-hati pula dengan tipe cat body dan tombol tertentu karena mungkin saja bisa luntur apabila terkena alkohol. Akan tetapi, layar handphone sebaiknya jangan dikenai alkohol karena layar jenis tertentu tidak tahan terhadap alkohol cair.

Bersihkan dengan Menggunakan Sabun

Selain menggunakan alkohol anda bisa memakai air sabun yang dibasahkan di kapas, tissue atau korek kuping kapas untuk mengelap casing dan layar handphone anda. Setelah dilap dengan air sabun secukupnya, maka selanjutnya anda basuh dengan kapas, tissue atau korek kuping kapas yang dibasahi sedikit air bersih agar sabun yang tersisa bisa larut. Lalu laplah dengan menggunakan tisu kering agar handphone anda tidak lagi terdapat air tadi.

Bersihkan dengan Menggunakan Handwash

Cara yang paling mudah adalah anda cuci tangan biasa dengan sabun antikuman yang dapat tetap membunuh kuman walaupun tangan anda tidak basah setelah cuci tangan. Setelah cuci tangan dan tangan anda masih agak sedikit basah anda gunakan tangan anda untuk melap handphone anda secara menyeluruh. Kemudian setelah beberapa saat baru dikeringkan dengan tisu kering. Jangan lap hape anda dengan tangan ketika tangan anda masih sangat basah, namun ketika tangan anda masih dalam kondisi peralihan antara basah dan kering alias hampir kering, sehingga tidak ada cairan yang masuk ke dalam komponen elektronika hp anda dan merusaknya.

 

Ingat satu hal, setelah anda mencuci handphone anda lalu pastikan bahwa handphone anda tersebut benar-benar kering dan tidak mengandung air lagi. Sekian Trik Mencuci Handphone anda dari kotoran, debu, dll ala Congkel.com, semoga bermanfaat. Salam IT !

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*