Trik Mendeteksi Account Facebook Palsu

Facebook

Ketika kita sedang asyik-asyik nya ngobrol dengan seseorang di facebook via chat, maka kita akan lupa waktu dan segalanya. Hal ini mungkin di sebabkan karena terlalu asyik mengobrol dengan teman yang baru di kenal di jejaring sosial tersebut. Padahal faktanya, orang tersebut baru kita kenal dan belum tentu juga apa yang kita lihat pada profil nya itu benar, bisa saja itu merupakan account facebook palsu yang sengaja dibuat hanya untuk kesenangan saja. Tidak menutup kemungkinan bukan ? Dan kami rasa hal itu sudah lumrah terjadi di kalangan pemakai facebook.

Facebook

Selain itu, juga ada orang yang telah memiliki account pribadi 1, namun membuat lagi lebih dari 1. Ya tujuan nya kita tidak pernah tau kan ? Berbagai macam lah mungkin tujuan nya. Bisa saja untuk kesenangan, bisa saja untuk memisahkan 1 account khusus bermain game online, dan banyak lagi lainnya. Begitu pula dengan orang yang membuat account facebook palsu. Kita tidak pernah tau apa sebenarnya tujuan dari pembuatan account facebook palsu itu. Bisa saja untuk menipu orang atau untuk mengerjai orang, dan banyak lagi yang lainnya.

Contohnya saja seperti kasus yang baru-baru ini terjadi dan sedang heboh-heboh nya saat ini, yaitu kasus account facebook Maharany Suciono. Dikabarkan account ini berhubungan dengan dugaan gratifikasi seks. Tentu saja hal ini mencemarkan nama baik Maharany Suciono yang asli. Padahal dia tidak pernah punya account facebook atas nama Maharany Suciono, namun dia telah memiliki account facebook official milik dirinya. Nah, dengan adanya kasus ini, ada baiknya kita mengetahui bagaimana ciri-ciri dari sebuah account facebook palsu itu sendiri.

Cara mendeteksi account facebook palsu sebagai berikut.

  • Lihatlah album foto yang ada pada profil tersebut. Apabila foto yang ada tidak banyak atau hanya beberapa foto yang tidak jelas, maka dapat dipastikan itu account palsu.
  • Account palsu biasanya menambahkan teman di friendlist nya secara acak
  • Cocokkan foto yang ada pada profilnya dengan fitur yang ada pada google (image google)
  • Account palsu biasanya pasif akan segala hal

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*