Trik Mengatasi Pesan Safety Remove Hardware

Safely Remove Hardware

Bertemu lagi bersama kami Congkel.com, kali ini kami akan membagikan sedikit Trik Mengatasi Pesan Safety Remove Hardware. Namun sebelum kita membahas tentang Trik Mengatasi Pesan Safety Remove Hardware, kami akan membahas sedikit tentang apa itu Safety Remove Hardware.

Safely Remove Hardware merupakan proses Disconnect USB Flash Drive yang gagal sehingga hubungan USB Flash Drive tidak bisa diputuskan, sehingga akan keluar peringatan seperti berikut : “The device ‘Generic Volume’ cannot be stopped right now. Try stopping the device again later”.

Berikut ini beberapa penyebab timbulnya Pesan Safety Remove dan sedikit trik untuk mengatasinya, yaitu sebagai berikut :

Windows Explorer yang Terbuka
Meskipun kalian tahu bahwa Windows Explorer tersebut tidak dalam proses membuka drive USB Flash Drive, tetapi akan lebih baik jika semua windows explorer atau file manager lainnya ditutup terlebih dahulu karena ada mungkin program program tersebut asih melakukan proses pada drive.
Maka untuk mengatasinya, tutup semua windows explorer atau file manager lainnya yang masih aktif walaupun file manager tersebut tidak sedang melalukan proses / menampilkan isi dari windows explorer.

Safely Remove Hardware

Program / Software yang terdapat di dalam USB Flash Drive yang Running
Adanya software yang running dari flashdisk anda, dapat membuat flashdisk anda tidak dapat di eject. Solusinya adalah  dengan menyimpan terlebih dahulu program / software yang sedang berjalan, kemudian menutup program tersebut.

Adanya Aplikasi yang Menjalankan File dalam USB Flash Drive.
Adanya software yang running dari flashdisk anda, dapat membuat flashdisk anda tidak dapat di eject. Solusinya adalah matikan terlebih dahulu semua program tersebut.

Virus Menghalangi Anda
Kemungkinkan USB Flash Drive kalian masih tetap tidak bisa dibuka, bahkan setelah kalian memastikan bahwa semua program yang berhubungan dengan USB Flash Drive telah kalian matikan.
Solusinya adalah dengan menunggu hingga waktunya untuk melakukan shutdown pada komputer. Setelah itu, kalian bisa mencabut USB Flash Drive.

Dengan Menggunakan Software USB Remover.
Langkah terakhir adalah dengan menggunakan Program USB Remover, ada banyak sekali USB Remover.

 

Demikianlah Trik Mengatasi Pesan Safety Remove Hardware, semoga bermanfaat.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*